Siap Sukseskan ANBK, MTsN 1 KoBe Gelar Pengarahan Teknis ANBK

Kota Bengkulu (Humas) -Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu gelar pengarahan Teknis Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) kepada 50 orang siswa, yang terdiri dari 45 orang peserta utama dan 5 orang cadangan. Selasa (27/8/2024).

Peserta ANBK MTsN 1 Kota Bengkulu ini mengikuti arahan dari Waka Kesiswaan Zurida, M.TPd, yang dilaksanakan bertempat di Masjid An-Nur MTsN 1 Kota Bengkulu. Adapun Gladi Bersih ANBK akan dilaksanakan pada tanggal 02-03 September 2024,  dan Pelaksanaan ANBK pada tanggal 09-10 September 2024 mendatang.

Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Diniah, M.Pd.Si. mengatakan bahwa Siswa yang terpilih mengikuti ANBK ini adalah siswa Kelas VIII yang diacak secara random oleh Kementerian Agama  RI melalui data Education Management Information System (EMIS). 

''Kami pihak madrasah menyatakan kesiapan dalam menyukseskan  pelaksanaan ANBK Tahun 2024. Untuk itulah kami melaksanakan pengarahan pada hari ini kepada siswa-siswi yang sudah terpilih sebagai peserta maupun cadangan,'' ungkapnya

Dalam kegiatan ANBK ini, yang bertindak selaku Proktor ANBK MTsN 1 Kota Bengkulu M. Abdul Aziz, ST, LM Rinaldy, M.Si dan Teknisi  oleh Prima Ramadani, S.Pd.I.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud Ristek dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi para siswa. Dengan program ini, sekolah dapat mengukur sejauh mana kemampuan literasi membaca setiap siswa.


TERKAIT

Berita LAINNYA