Siap Emban Tugas dan Jabatan Baru, 4 Pegawai Kemenag Benteng Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama menyelenggarakan Pelantikan dan Pengukuhan Jabatan Fungsional Tahun 2024.

Bengkulu Tengah, (Humas) - Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama menyelenggarakan Pelantikan dan Pengukuhan Jabatan Fungsional Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung pagi hari secara online melalui zoom meeting. (10/09/24)

 Jabatan Fungsional di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah yang di kukuhkan yakni :

1.    Dessy Januarita, S.Hut, M.Pd; Analis Sumber Daya Manusia Aparatur
2.    Riyati, SE Pranata Keuangan APBN Penyelia
3.    Mita Akwa ista, S. Pd.I: Pranata Keuangan APBN Mahir
4.    Yudi Hariantomi, S.E. Pranata Keuangan APBN Penyelia

Kegiatan ini dilaksananakan sebagi tindak lanjut surat Kepala Biro Kepegawaian Nomor B-038959/B.II/KP.00.3/09/2024 tanggal 6 September 2024 tentang Pemanggilan Peserta Pelantikan dan Pengukuhan Jabatan Fungsional Di Lingkungan Kementerian Agama Tahun 2024. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Benteng Dr. H. Zainal Abidin, M.H dalam wawancara selepas pelantikan. “ada dua agenda secara nasional nasional yang dipusatkan di Jakarta, yaitu pelantikan dan pengukuhan. Pelantikan ini bertujuan untuk pengangkatan jabatan baru, sedangkan pengukuhan itu untuk fungsional yang berubah nomenklatur” ucapnya.

Riyati selaku Pranata Keuangan APBN Penyelia menyampaikan harapan serta pesan dan kesannya dalam pelaksanaan pelantikan tersebut. “Harapan kami setelah adanya kejelasan perubahan nomenklatur ini, pengembangan karir kami menjadi lebih pasti, kami bekerja lebih tenang karena perubahan ini sudah kami tunggu lama tercapai juga, prosesnya menjadi panjang karena berbagai penyesuaian regulasi. Dan saya juga berharap, pelantikan untuk Pranata Keuangan APBN dapat memperkuat tata kelola keuangan di Kemenag Benteng,” ujarnya.

Pengambilan Sumpah dilaksanan oleh Sekretaris Jendral Kementerian Agama RI Prof Dr Muhammad Ali Ramdhani STP MT di Aula Biro Kepegawaian Kemenag RI dan di ikuti secara daring oleh para peserta pengukuhan di setiap satker.

Kakan Kemenag Benteng "Seiring dengan perubahan jabatan ini, ASN harus berkomitmen untuk melaksanakan setiap fungsi dan tanggung jawab yang baru sesuai dengan standar yang ditetapkan serta berkontribusi secara maksimal untuk kemajuan Kementerian Agama" Tutupnya.


TERKAIT

Berita LAINNYA