Senam Bersama MT Al Amin, PAI Singaran Pati : Mari Kita Terapkan Pola Hidup Sehat

PAI Singaran Pati Terapkan Pola Hidup Sehat Melalui Senam Bersama MT Al Amin

Kota Bengkulu (Humas) --- Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaran Pati membersamai Senam Sehat bersama ibu-ibu Majelis Taklim (MT) Al Amin, bekerjasama dengan Puskesmas Lingkar Timur dan dihadiri oleh Lurah Lingkar Timur dan Camat Singaran Pati.

Kegiatan Senam Bersama ini sebagai bentuk penerapan pola hidup sehat. Adapun kegiatan ini dilaksanakan setiap Jum’at pagi, yang sudah menjadi rogram rutin MT Al Amin, binaan Hj. Elly Agustina, S.Sos.I., M.T.Pd.  yang mendapat dukungan penuh dari Kepala KUA Singaran Pati Marlius Putra, S.Ag., M.HI.

Disela-sela kegiatan tersebut,  ibu Hj. Elly Agustina, S.Sos.I., M.T.Pd begitu dia akrab disapan ini mengatakan, bahwa program yang dilaksanakan tersebut benar-benar kegiatan yang mampu membangkitkan semangat gaya hidup sehat demi menjaga kebugaran jasmani

"Jika Jasmani sehat maka berkesenambungan dengan Rohani karena keduanya itu saling berhubungan satu sama lainnya. Percuma saja apabila kita sebagai Penyuluh Agama Islam seringkali menyampaikan tata cara penerapan hidup sehat pada setiap kegiatan pengajian baik itu pengajian ibu-ibu MT ataupun pengajian dari bapak-bapak namun tidak dibarengi dengan aksi langsung dilapangan dalam menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Dengan adanya kegiatan rutin Senam Bersama ini, mampu menggugah hati masyarakat untuk hidup sehat". Pungkasnya.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Satker Pemerintahan Kota Bengkulu baik itu dari Puskesmas, Kelurahan dan Camat Singaran Pati H. Alek Periansyah S.Sos  yang memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan Senam Bersama MT Al Amin ini. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh MT lainnya yang ada di Kecamatan Singaran Pati. (ekowan/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA