Sembilan Siswa MAN 1 Bengkulu Utara Lulus SNBP 2024

Bengkulu Utara (Humas) - Sebanyak 9 orang siswa MAN 1 Bengkulu Utara dinyatakan diterima sebagai mahasiswa melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024 setelah diumumkan di portal resmi https://pengumuman-snbp-snpmb.bpppp.kemdikbud.go.id. pada Rabu (27/3/2024).

Kepala MAN 1 Bengkulu Utara Jemi Sundaya, S.Pd M.Pd menjelaskan bahwa para siswa yang dinyatakan lulus tersebut diantaranya tersebar di beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Bengkulu. Meski belum mencapai target yang diinginkan namun ini sudah merupakan prestasi yang membanggakan untuk pihak madrasah.

“Alhamdulillah atas prestasi yang diraih untuk tahun ini. Keberhasilan ini tentu saja tidak lepas dari peran guru dan BK yang merupakan team penjaring minat dalam menentukan kemampuan serta pilihan siswa. Hal ini juga dapat dijadikan motivasi adik-adik kelas untuk ke depannya. Kita akan  terus berusaha meningkatkan kualitas  siswa menjadi lebih baik untuk ke depannya dapat menembus jurusan, fakultas dan perguruan tinggi yang lebih baik lagi, jelas Jemi Sundaya, S.Pd M.Pd  selaku kepala madrasah.

Jemi juga berpesan kepada siswa yang dinyatakan lulus agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan mengikuti proses selanjutnya.

 

 

Apriani, S.Pd


TERKAIT

Berita LAINNYA