Semarak Lebaran Yatim di Kepahiang, Kemenag Berbagi Kasih dan Santunan kepada Anak-anak Yatim Piatu

Program Lebaran di seluruh Indonesia ini diinisasi oleh Kementerian Agama, dilaksanakan secara serentak pada 10 Muharram 1446 H,  Selasa (16 Juli 2024).

Kepahiang – Lebaran Yatim, juga dikenal sebagai Idul Yatama, adalah tradisi di Indonesia untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu pada tanggal 10 Muharram dalam kalender Hijriah. Program Lebaran di seluruh Indonesia ini diinisasi oleh Kementerian Agama, dilaksanakan secara serentak pada 10 Muharram 1446 H,  Selasa (16 Juli 2024).

Dengan tema "Berbagi Cinta Berlimpah Berkah" Kemenag Kepahiang membagikan bantuan paket sembako dan peralatan buku tulis sebanyak 116 paket bagi anak-anak yatim.yang tersebar dibeberapa wilayah.
Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan membantu anak-anak yatim piatu di Kabupaten Kepahiang dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1446 Hijriah.


Kepala Kemenag Kepahiang Drs. Albahri, M.SI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kemenag terhadap anak-anak yatim piatu di Kabupaten Kepahiang.
"Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu di momen istimewa ini, semoga mereka juga merasakan kebahagiaan bersama," tutur Albahri.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan makna dan nilai positif bagi anak-anak yatim piatu di Kabupaten Kepahiang, serta menumbuhkan rasa kepedulian dan empati di tengah masyarakat. (Bella)


TERKAIT

Berita LAINNYA