Seksi PD. Pontren Laksanakan Survey Untuk Memastikan Kesesuaian Syarat MDTA

Seksi PD. Pontren Laksanakan Survey Untuk Memastikan Kesesuaian Syarat MDTA

Kota Bengkulu (Humas) --- Staf seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren( PD. Pontren) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melaksanakan survei lagi ke 3 lokasi Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA). Kamis, (25/7/2024). Adapun MDTA yang dikunjungi dalam survei ini adalah MDTA Aisyiyah I Kebun Dahri, MDTA Ukhuwah, dan MDTA Syuhada.

Adapun MDTA Aisyiyah I Kebun Dahri, MDTA Ukhuwah, dan MDTA Syuhada saat ini dalam Perpanjangan Izin Operasional Pendaftaran Pendirian MDTA.

Disampaikan oleh salah satu anggota Tim Survey dari Seksi PD. Pontren Kemenag Kota Bengkulu, Ektra Yesi Minarni, bahwa Seksi PD. Pontren memastikan survei memastikan kesesuaian syarat MDTA bersangkutan.

Pertama, di MDTA Aisyiyah I Kebun Dahri dalam memastikan kelengkapan Ruang Belajar, Ruang Kepala, Plang, Bendera, Logo Gedung, Proses Belajar Anak. Kemudian, Tenaga Pengajar Ustazah dan Ustaz 10 orang. Sedangkan untuk kelengkapan Dokumen Pendukung, Persyaratan Teknis, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Sarana Prasarana sudah lengkap sesuai dengan penyampaian Ketua MDTA, Ibu Alimar.

Selanjutnya di MDTA Ukhuwah dalam rangka memastikan kelengkapan Ruang Ibadah, Ruang Belajar, Tiang Bendera, Plang, Gedung dan Ruang Kepala. Adapun Kendala yang belum ada segera di lengkap Plang Papan Nama dengan Kepala Ustazah Nely Qurniawaty. dan Tenaga Pengajar sebanyak 5 orang di tambah 1 orang operator.

Terakhir di MDTA Syuhada yang dikepalai oleh Ustazah Nurlali, dengan kriteria yang disurvey adalah Dokumen Pendukung, seperti logo, gedung, ruang belajar, papan nama/plang, tiang bendera, ruang kantor, Persyaratan Teknis, Pendidik dan Tenaga Kependidikan di MDTA MDTA Syuhada yang sudah berdiri sejak tahun 1983 ini. Dan semuanya sudah lengkap. (Tria/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA