Sebanyak 27 Siswa MIN 4 Bengkulu Tengah Ikuti Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) 2024

 Dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa dibidang akademik, sebanyak 27 siswa-siswi kelas 5 MIN 4 Bengkulu Tengah ikuti Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2024 ( 19-20/08/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) -Dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa dibidang akademik, sebanyak 27 siswa-siswi kelas 5 MIN 4 Bengkulu Tengah ikuti Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2024 yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Senin dan Selasa tanggal 19 s/d 20 Agustus 2024.

Kegiatan AKMI ini merupakan salah satu upaya Kementerian Agama untuk mengembangkan asesmen yang komprehensif guna mengetahui kelemahan dan kekuatan peserta didik madrasah diseluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membidik kemampuan serta membiasakan peserta didik dalam berliterasi.

Sebelum sesi 1 dimulai, Kepala MIN 4 Lestari Sri Rejeki, S.Pd, S.Sos.I menyampaikan beberapa arahan kepada peserta AKMI. “ Assalamu alaikum anak-anak ibu. Hari ini merupakan hari pertama kalian mengikuti AKMI. Ikutilah dengan tertib dan sesuai aturan yang ada. Simak dan baca dengan teliti setiap soal yang ada jangan sampai asal-asalan dalam menjawab soal sehingga hasil yang didapatkan tidak maksimal. Selamat mengikuti asesmen, semoga Allah memberi kemudahan buat anak-anak ibu dalam menjawab soal dan semoga Asesmennya berjalan dengan lancar. Aamiin”, tutupnya. (Tina)


TERKAIT

Berita LAINNYA