Rutinitas Muhadharah Siswa MAN 1 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara ( Humas ) Siswa MAN 1 Bengkulu Utara melaksanakan rutinitas kegiatan Muhadharah setiap Kamis minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. Kegiatan muhadharah perdana untuk awal tahun pelajaran 2024/2025 kali ini dilaksanakan pada Kamis (18/7/2024) bertempat di masjid Nurul Aulia MAN 1 Bengkulu Utara dengan petugas dari pengurus OSIM.

Kegiatan yang dilaksanakan secara bergiliran setiap kelas ini bertujuan untuk melatih kreatifitas dan kemampuan berbicara siswa di depan umum. Selain itu tjuan dari kegiatan ini juga merupakan pembelajaran untuk melatih mental dan percaya diri siswa.

Acara yang diikuti seluruh siswa-siswi dari kelas X hingga kelas XII ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran,  sambutan dan ceramah agama dari siswa yang bertugas. Kegiatan ini menjadi lebih menarik karena dipandu oleh pembawa acara dengan tiga bahasa yaitu bahasa Indonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris. Muhadharah ditutup dengan pembacaan doa dan arahan serta evaluasi dari guru pembimbing keagamaan.

“Semoga dengan kegiatan muhadharah ini dapat melatih siswa dan menjadi modal awal untuk terjun ke masyarakat dalam berdakwah dan bisa menempatkan diirinya di hadapan masyarakat pendengar yang beraneka ragam, jelas pendamping keagamaan perempuan ibu Abidah Masykuroh MM., M.Pd.I.


TERKAIT

Berita LAINNYA