Rapat Persiapan Bimtek Penghulu, Ka. KUA Selebar : Sekaligus Ajang Silaturahmi

Fasilitasi Rapat Persiapan Bimtek Penghulu se-Provinsi Bengkulu, Ka. KUA Selebar :"Rapat Ini Sekaligus Sebagai Ajang Silaturahmi"

Kota Bengkulu (Humas) - Penghulu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) se-Provinsi Bengkulu memenuhi ruangan Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. pada Kamis pagi (29/08/24).

Kedatangan para Penghulu P3K se-Provinsi Bengkulu ini adalah untuk memenuhi undangan Rapat Persiapan Bimtek yang dilaksanakan oleh Bidang Urais Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran  Direktur jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 04 Tahun 2023 tentang Pedoman Tugas Penghulu Pertama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kabid Urais Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H. Pahrizal. M. SI, didampingi oleh Ketua Tim Seksi Kepenghuluan dan Keluarga Sakinah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Daharman, M.HI. Turut hadir Kepala KUA Kecamatan Selebar, Jaudi Hartono, S.Ag, M.HI, didampingi Penghulu Noprizon Naydi, M.HI dan Handy Jeksen, M.HI.

Kabid Urais Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H. Pahrizal. M. SI. menjelaskan dalam sambutannya "Kedepan kita akan adakan bimbingan teknis baik bimbingan teknis dari Balai Diklat Palembang, dan permulaan ini sebelum mendapat panggilan Bimtek dari Palembang kita akan adakan bimbingan teknis dari Kanwil Provinsi Bengkulu". Paparnya

Lebih lanjut H. Pahrizal. M. SI. menambahkan "Bimbingan Teknis perlu untuk dilaksanakan bagi para penghulu P3K se-Provinsi Bengkulu ini agar para penghulu memiliki modal keilmuan sebelum menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat".

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Selebar, Jaudi Hartono menyampaikan "Kami merasa senang bisa memfasilitasi seluruh teman-teman Penghulu se-Provinsi Bengkulu untuk mengadakan Rapat Persiapan Bimtek sekaligus ajang silaturahmi untuk semua Penghulu P3K yang ada di Provinsi Bengkulu". Ungkapnya. (Red/Andri/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA