Puskesmas Lais Adakan Penyuluhan dan Pemberian Obat Cacing S di MTsN 3 BU

Bengkulu Utara ( Humas),  Kegiatan Pembelajaran pada MTsN 3 Bengkulu Utara, kedatangan pihak dari Puskesmas Lais untuk mengadakan Penyuluhan dan pembagian obat cacing bagi Remaja di MTsN 3 Bengkulu Utara Khususnya kelas VII, pada hari jum’at 14 Juni 2024.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini merupakan program Usaha Kesehatan Sekolah, berlangsung di waktu siswa/i dalam pelaksanaan clasmeting dan dilaksanakan di ruang kelas IX.1. Adapun Peserta yang mengikuti Penyuluhan ini adalah seluruh Peserta didik kelas VII,

Petugas Puskesmas Lais Rahasiawati. Amd.keb dan  Yetti Herlina. Amd. Keb., didampinggi langsung oleh Pembina UKS  Nora Anggraini, S.Pd. dan  Kepala Madrasah Ayatur Rahmi, S.Pd. Sebelum pemberian obat cacing siswa/i mendapatkan penyuluhan terlebih dahulu tentang manfaat dan cara kerja dari obat cacing tersebut, setelah itu dilanjutkan dengan tanya jawab  sehingga siswa/i merasa puas dengan adanya diskusi tersebut sehingga menambahkan wawasan mereka.

Ayatur Rahmi, S.Pd menyampaikan dalam penyuluhan dan pemberian obat cacing tersebut harapannya agar  anak didik MTsN 3 BU dapat mengikuti acara dengan baik  dan antusias dalam bertanya sehingga nanti siswa/i mendapatkan ilmu dan manfaatnya pada diri sendiri dan bisa menjelaskan kepada orang lain pentingnya minum obat cacing .Tegasnya.

"Terima kasih kepada pihak Pukesmas Lais, Tim UKS serta Pembina UKS MTs N 3 Bengkulu Utara,Dengan adanya kegiatan seperti ini sehingga kedua belah pihak  saling bertukar informasi dan aspirasi demi kemajuan dan kesehatan siswa/i di madrasah ini, juga sangat bangga kepada siswa/i MTs.N 3 Bengkulu Utara  selama berjalananya waktu kegiatan ini mereka sangat antusias, sopan dan santun, semangat semoga ilmu yang didapatkan hari ini berguna bagi anak-anak semuanya. tutupnya. ( Dwi/YN )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA