Puskesmas Bermani Ulu Lakukan Pemeriksaan TB dan BB di MTsN 2 Rejang Lebong

REJANG LEBONG (HUMAS) ----  Kegiatan Pengukuran Tinggi Badan (TB) dan Berat Badan(BB) Kelas VII MTs Negeri 2 Rejang Lebong dilaksanakan dengan penuh antusiasme. Maya Sari, A.Md  yang merupakan Pengurus UKS Madrasah dan Apriliandi, M.Pd selaku Waka Humas, bertanggung jawab dalam melaksanakan pengukuran ini di Musholla Madrasah, Jum’at (13/9/2024)

Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Maya Sari, A.Md mengatakan, sasaran pemeriksaan kali ini pada siswa-siswi kelas VII MTsN 2 Rejang Lebong.

“Pemeriksaan kali ini difokuskan pada siswa kelas VII, hal ini dikarenakan siswa kelas VII belum pernah menerima pemeriksaan ini,” ujar Maya sembari mendampingi pemeriksaan.

Salah satu TIM Kesehatan dari UPT Puskesmas Bermani Ulu Winci Indayani, A.Md. Keb. selaku Petugas Medis, berbagi pandangannya tentang pentingnya kegiatan ini, “Saat melakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan untuk kelas VII saya merasa senang melihat antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini. Pengukuran ini memiliki manfaat penting untuk mendukung kesehatan dan perkembangan mereka. Kami berharap hasil pengukuran ini dapat membantu mendeteksi dini masalah gizi dan memastikan pertumbuhan mereka berlangsung secara optimal. Dengan pola makan sehat (Program Stunting) dan dukungan dari sekolah serta orang tua, kami yakin anak-anak di MTs Negeri 2 Rejang Lebong akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan berkualitas.” ujar Winci Selaku salah satu tim medis Puskesmas Bermani Ulu.

Selanjutnya Apriliandi berpesan kepada seluruh peserta didik yang mengikuti pemeriksaan kesehatan secara rutin, agar mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan dengan baik dan tertib.

"Saya berpesan kepada anak-anak kami yang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Bermani Ulu, bahwa semua harus mengikuti seluruh rangkaian kpemeriksaan kesehatan dari awal sampai akhir dengan baik dan tertib". Ungkapnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak puskesmas yang telah mulai menjalankan programnya untuk memeriksa anak didik kami, Kami dari madrasah siap untuk membantu menyukseskan program tersebut demi terciptanya anak-anak yang sehat dan bergizi di MTsN 2 Rejang Lebong,” pungkasnya.

Semoga dengan adanya kegiatan pengukuran tinggi badan dan berat badan ini, kesehatan dan kualitas hidup siswa-siswi di MTs Negeri 2 Rejang Lebong semakin terjaga dan meningkat. (apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA