PSHT Ekstrakulikuler MTsN 2 Seluma

Seluma (Humas)- Kegiatan ekstra kurikule MTsN 2 Seluma tidak saja diisi dengan olahraga biasa namun diwarnai dengan berlatih pencak silat. Kegiatan yang dimulai pukul 16.00-17.30 WIB pada Sabtu (16/12) diikuti sekira 35 siswa dengan bimbingan pelatih putri Hariza Nirmala dan pelatih  putra Ariandi Febrian.

Ditemui di halaman sekolah, Hariza Nirmala mengatakan  organisasi PSHT adalah organisasi pencak silat terbesar di Dunia berdiri pada tahun 1922 dan telah tersebar di seluruh Indonesia hingga ke pancanegara, Di MTsN 02 Seluma sendiri PSHT telah berdiri sejak 26 juli 2022. yang bertujuan untuk membentuk budi pekerti luhur tahu benar dan salah selaras dangan visi misi Madrasah, dengan hari latihan dilakukan setiap hari rabu dan sabtu.

Ketua Ranting sekaligus Pelatih Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ariandi Febrian menegaskan, latihan itu bagian dari perkembangan organisasi PSHT yang pusat kepengurusan ranting berpusat di SMA 1 Seluma.

Dasar latihan yang diberikan adalah persaudaraan, olahraga, beladiri, kesenian dan kerohanian. “ Diharapkan dari latihan ini terbentuk manusia berbudi luhur tahu benar dan salah , “ujar Ariandi.

Sachio dan Sri siswa MTsN 2 Seluma mengakui  ekstrakurikuler itu wadah bagi kami untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang seni beladiri, selain itu PSHT juga berupaya mempersiapkan anggotanya menjadi individu yang berkontribusi positif dalam masyarakat.(Eka/ uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA