Program Jumat Bersih Harus Tetap Dipertahankan Di KUA Kecamatan Seluma Barat

Seluma ( Humas) - Seluruh pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan  Seluma Barat,  setiap hari Jum'at mengadakan Jum'at bersih atau Jum'at gotong royong. Dalam kegiatan tersebut seluruh pegawai Kantor Urusan Agama semuanya ikut  bekerja sama, tidak ada satupun yang tidak bekerja, mulai pegawai yang paling atas ( Kepala Kantor Urusan Agama) sampai yang paling bawa. Adapun kegiatan yang dilakukan mulai dari bersihkan ruangan kantor, merapikan ruangan, merapikan meja, kursi dan lain sebagainya. Begitu pula dengan  yang di luar ruangan semua dibersihkan. 

Pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Seluma Barat terdiri dari 4 orang laki- laki, 1 penyuluh Non PNS, 2 orang pegawai PNS  sebagai staf dan Kepala KUA. Dan juga dilengkapi dengan 7 orang personil perempuan, 4 orang sebagai Penyuluh ASN PPPK, dan 3 orang penyuluh Non PNS. Kesemuanya itu sama- sama bekerja  demi  menjaga kebersihan KUA Kecamatan Seluma Barat dan lingkunganya. 

Dengan diadakan Jum'at bersih ini semoga terciptanya kekompakan dan kerjasamanya tetap terjalin dan juga semoga suasana hubungan nampak akrab antar sesama rekan kerja dan juga agar tidak terciptanya perbedaan antara  rekan- rekan kerja,  baik pegawai PNS, Penyuluh PPPK dan Penyuluh Non PNS semuanya sama tanpa ada perbedaan.

Terkait tentang menjaga kebersihan ini juga telah di anjurkan didalam al- qur'an dalam surat  al- baqarah ayat 222 " Yang artinya Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang orang yang bertaubat dan mensucikan diri. "
Dalam hadist juga di jelaskan yang berbunyi "Aththohuruu syatrul iman" yang artinya kebersihan itu sebagian dari iman, maknanya keimanan itu bukan hanya terletak pada ibadah sholat, puasa, akan tetapi juga terletak dari segi kebersihan. Dengan saling memahami dari makna yang terkandung di dalam ayat dan hadist  inilah pegawai kantor Urusan Agama Kecamatan Seluma Barat selalu menerapkan anjuran dari ayat dan hadist tersebut, maka oleh sebab itu setiap  hari Jum'at pegawai kantor urusan agama selalu berkesinambungan untuk selalu  melakukan kebersihan. 

Iis Sumirat selaku kepala kantor urusan agama Seluma Barat dengan sangat senang  adanya kekompakan seluruh pegawainya, Iis Sumirat berharap semoga kekompakan dan kerja sama antar rekan kerjanya akan tetap terjalin  selamanya dan keakrapan antar rekan kerja semakin baik pula, dan program jumaat bersih ini harus dipertahan hingga sudah menjadi kegiatan rutin dilakukan di KUA kita, harapnya.  ( Naf/Mh)


TERKAIT

Berita LAINNYA