Pramuka MTsN 1 KoBe Ikuti Upacara Hari Pramuka Ke 63

Kota Bengkulu (Humas) - Dalam rangka penutupan bulan Bakti Gerakan Pramuka dan  Upacara hari pramuka ke 63 tahun 2024, Pramuka Khairah Ummah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu ikut serta dalam kegiatan Upacara Hari Pramuka ke 63 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bengkulu di halaman Balaikota Merah Putih Kota Bengkulu, Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar, Rabu (28/08).

Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota pramuka, baik dari tingkat SD/MI, SMP/MTsN, SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi yang ada di wilayah Kota Bengkulu. Untuk Perwakilan Pramuka Khairah Ummah dari MTsN 1 Kota Bengkulu yang ikut sebanyak 20 orang siswa – siswi.

Pendamping Pramuka Khairah Ummah MTsN 1 Kota Bengkulu yaitu M. Hidayatullah, S.Pd.I selaku pendamping Pramuka Khairah Ummah putra dan Erni Fahniarti, S.Pd selaku pendamping pramuka putri.

Saat dimintai pendapat mengenai tanggapannya tentang kegiatan Upacara Hari Pramuka ke 63 ini, M. Hidayatullah, S.Pd.I mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadikan semangat kepramukaan dan melalui kegiatan pramuka bisa menjadi wadah bagi generasi muda untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi kepada masyarakat dan juga negara Republik Indonesia.

Upacara hari Pramuka yang dilaksanakan di tahun 2024 ini bertema "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI". Melalui kegiatan Pramuka siswa-siswi berkesempatan untuk mengembangkan kepemimpinan, kreativitas, dan keterampilan yang sangat bermanfaat sepanjang hayat. Selain itu, dapat membentuk fondasi kuat untuk tumbuh menjadi individu yang berkarakter, siap menghadapi hidup, dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

 (MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA