Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H MTsN 1 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) - Dalam rangka Penanaman Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT selama bulan Ramadhan, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu mengadakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H pada Jumat  (15/3). Kegiatan yang ini di laksanakan di Masjid An- Nur MTsN 1 Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu, seluruh Keluarga besar MTs N 1 serta seluruh siswa MTs N 1 Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dimulai dengan sholat dhuha berjamaah lalu dilanjutkan dengan Ceramah dari Ustadz H. Julisman Amir, M.Pd.I. yang bertema “Menjadi Siswa Yang cerdas dan Berakhlak Korimah”.

Kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan ini hanya dilaksanakan oleh kelas 7 dan kelas 8 dengan pembagian jadwal untuk kelas 7 dilaksanakan mulai tanggal 18 s/d 22 Maret 2024, untuk kelas 8 dilaksanakan pada tanggal 25 s/d 28 Maret 2024. Terkhusus hari Jumat di ikuti oleh seluruh kelas 7, 8 dan 9 yang dilaksanakan di masjid dengan ceramah agama dari ustadz yang diundang.

Untuk mengisi kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan kelas 7 dan 8 dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi 1 materi kegiatan Tilawah Alquran/Khataman, sesi ke 2  materi kegiatan ibadah kemasyarakatan. Untuk pembimbing kegiatan pesantren kilat disetiap kelas adalah Bapak/Ibu Guru yang mengajar pada hari tersebut.

Dalam kesempatan ini Kepala Madrasah, Diniah M.Pd.Si. menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk Penanaman Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT dengan mengkondisikan kegiatan belajar mengajar yang dihiasi dengan suasana keagamaan yang lebih kental di lingkungan sekolah. Semoga kita semua menjadi hamba-hamba Allah yang beriman dan bertaqwa," ungkap Diniah. (MTsN1KoBe)


TERKAIT

Berita LAINNYA