Perwira TNI pun Berjibaku Memberikan Pelayanan Prima kepada Jamaah Calon Haji

Bengkulu (Humas) - Letnan Yonalis, Perwira TNI yang ditugaskan menangani keamanan saat keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Bengkulu di Asrama Haji Bengkulu tak tinggal diam menyaksikan kesibukan panitia dan JCH. Sembari melaksanakan tugas utama sebagai pengaman, pria yang berdinas di Korem 041/Garuda Emas ini sigap membaca situasi kebutuhan JCH.

Selasa (13/06) saat jamaah haji dari Kabupaten Rejang Lebong diinstruksikan panitia untuk segera menuju aula Arafah untuk X Ray, sorot mata Yonalis langsung menyapu menyelimuti penjuru Asrama Haji. Begitu terlihat di sudut matanya sesosok JCH wanita usia senja di kursi roda, saat itu juga langsung bergegas mengambi alih kemudi kursi roda. Sapaan lembut langsung keluar dari pakaian loreng kepada pengguna kursi roda. Sosok rona tegas serta merta berubah lembut mmenyapa mengucapkan salam, menanyakan kabar, membantu memeriksa kelengkapan bekal JCH, sungguh pelayanan prima yang patut diacungi jempol, layaknya cucu tersayang sedang melayani nenek tercinta.

"Ini perkara nurani" ujarnya singkat seraya tersenyum lembut, lalu kembali sibuk memeriksa perlengkapan si nenek. Sosok banyak bekerja, tidak banyak bicara, begitulah Letnan Yonalis adanya.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah DR. H. Intihan, M.H. saat itu pun berada di lokasi dan turut menyaksikan aksi Yonalis. "Alhamdulillah seluruh komponen panitia bergerak bahu membahu melayani jamaah, tugas pokok kepanitiaan tetap dilaksanakan, namun pelayanan tanpa pandang bulu tetap yang utama" kata Intihan.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Prov. Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Ajamalus, M.H mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah ikhlas mencurahkan tenaga dan pikiran menyukeskan pemberangkatan jamaah calon haji Bengkulu. "Terima kasih kami ucapkan, semoga Allah membalas semua keikhlasan dengan limpahan keberkahan" ujar Ajamalus. (js)


TERKAIT

Berita LAINNYA