Pertemuan Rutin Bulanan Pemda, DWP Kemenag Kaur Tampil Memukau Bawakan Sholawat

Kaur (Humas) --- Dalam rangka peningkatan kapasitas dan kualitas diri anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kaur, DWP Kabupaten Kaur mengadakan pertemuan rutin bulanan dengan sosialisasi bertema "Investasi Pasar Modal." Program Ketua DWP Kabupaten Kaur, setiap pertemuan rutin DWP Kabupaten Kaur menampilkan berbagai macam tampilan. Pada pertemuan kali ini, DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur menampilkan Sholawat. Kegiatan ini dilaksanakan Gedung serba guna Pemerintah Kabupaten Kaur, Rabu (02/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh Marina Rasyada dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Bengkulu sebagai narasumber, DWP OPD, Instansi Vertikal dan kecamatan di lingkungan pemerintah kabupaten kaur.

Acara buka oleh ibu bupati Ibu Eli Azizty Lismidianto " Hadirin yang saya hormati, terutama anggota Dharma Wanita Persatuan Sebelum kita memulai acara sosialisasi tentang pasar modal, saya ingin menekankan pentingnya netralitas menjelang pemilihan umum. Sebagai ibu bupati kaur dan penasehat DWP, saya mengajak kita semua untuk menjaga sikap netral, baik sebagai individu maupun sebagai organisasi Netralitas adalah landasan bagi terciptanya pemilu yang adil dan demokratis. Mari kita semua berkomitmen untuk mendukung proses demokrasi dengan cara menghormati pilihan satu sama lain, tanpa tekanan atau pengaruh dari pihak manapun. Ujarnya 

Ketua DWP Kabupaten Kaur Elda Ersan menyatakan bahwa peningkatan pengetahuan mengenai investasi sangat penting, terutama bagi perempuan, agar dapat berperan aktif dalam pengelolaan keuangan keluarga. Dia juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi anggota untuk mengambil langkah berani dalam berinvestasi

Marina Rasyada menjelaskan pentingnya investasi pasar modal dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan mengelola keuangan secara bijak. Diharapkan, sosialisasi ini dapat memberikan wawasan baru bagi anggota DWP untuk berinvestasi dengan lebih cerdas dan memperkuat peran perempuan dalam dunia ekonomi.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang investasi di pasar modal dan manfaatnya bagi perekonomian keluarga. Marina Rasyada menjelaskan berbagai instrumen investasi yang tersedia, termasuk saham dan obligasi, serta strategi untuk memulai investasi dengan aman dan menguntungkan.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana peserta antusias mengajukan pertanyaan seputar investasi. Dengan adanya sosialisasi ini, DWP Kabupaten Kaur berharap anggotanya semakin siap untuk memanfaatkan peluang investasi dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal. (Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA