Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, MTsN 1 Bengkulu Utara Gelar Lomba antar Siswa

Bengkulu Utara (humas) – Memeriahkan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw tahun 1445 H/2024, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Bengkulu Utara (BU), gelar berbagai tangkai lomba antar siswa-siswi, bertempat di madrasah setempat, Senin (12/2/2024).

Giat yang diperlombakan tersebut, diantaranya yaitu lomba dalam berzikir dan berdo’a, melantunkan Adzan, syarhil Qur’an, serta tata cara melaksanakan sholat baik sendiri-sendiri ataupun secara berjama’ah. 

Khusus untuk tata cara melaksanakan sholat berjama’ah, menurut Ketua Panitia Pelaksana, Dra. Sariwatun, dengan didampingi Sekretarisnya, Putri Imelda,SE, kriteria penilaian yang ditetapkan oleh panitia yaitu disamping bacaan-bacaan dan gerakannya, juga bagaimana menjadi imam dan makmum yang baik,

“Kita telah menetapkan kriteria juri dalam memberikan penilaian lomba seperti bagaimana makmum membenarkan apabila imam salah dalam bacaan, juga bagaimana cara bila makmum terlambat melaksanakan sholat, sedangkan sholat sedang berlangsung,”jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, ini merupakan pendidikan bagi siswa-siswi. Semoga nantinya bermanfaat apabila telah lulus dari Pendidikan di MTsN 1 BU, dan berada ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 BU, Evi Erlina, S.Pd.,M.Pd, menyampaikan bahwa giat tersebut merupakan pra giat memeriahkan penyelenggaraan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw pada hari Selasa 13 Pebruari 2024, bertempat di Masjid Al-Huda Rumah Tumbuh Desa Karang Anyar II Arga Makmur BU, dengan penceramahnya, Ustadz Arif Syafaat. 

“Mudah-mudahan giat ini bermanfaat bagi siswa-siswi, dan yang terpenting adalah bagaimana siswa-siswi nantinya dapat mentauladani dari prilaku serta sikap Nabi Muhammad Saw. Semoga berjalan dengan baik dan lancar,”harapnya.

Disisi lain, untuk pengumumam para pemenang lomba akan diumumkan pada hari digelarnya peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw tahun 1445 H/2024 M. (ES)


TERKAIT

Berita LAINNYA