Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN 1 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara ( Humas ) Salah satu cara untuk menunjukkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW adalah dengan selalu mengenang hari kelahiran beliau. Untuk itu MAN 1 Bengkulu Utara diprakarsai pengurus OSIM menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H pada Jumat (13/9/2024). 

Acara  yang berlangsung di Masjid Nurul Aulia MAN 1 Bengkulu Utara ini mengangkat tema “Tumbuhkan Generasi Jujur dan Berakhlak Mulia”. Dengan peringatan ini diharapkan tercipta generasi yang senantiasa mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW dengan cara menjadi pribadi muslim yang beriman dan bertaqwa  kepada Allah SWT serta mengikuti tuntunan Rasulullah. 

Hadir dalam acara tersebut seluruh dewan guru, staf dan siswa-siswi kelas X, XI dan XII. Acara diawali dengan pembacaan kitab Suci Alquran dilanjutkan sambutan kepala madrasah Jemi Sundaya, S.Pd. M.Pd.  Acara dilanjutkan dengan tausiah dari ustad Dimas Rahmad, S.Ag.

Dalam tausiahnya Ustad Dimas menyampaikan diantaranya tentang ketauladanan Nabi Muhammad SAW. “Mari kita teladani sosok Rasulullah, sosok yang kita jadikan panutan terutama dalam kehidupan beragama. Seperti yang disebutkan dalam Al-Quran “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap 9rahmat) Allah dan kedatangannya hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah (QS: Al-‘Ahzab:21).Dengan demikian kita diminta untuk meneladani sikap Rasulullah Muhammad SAW baik dari perkataan maupun perbuatan. Semoga kita mendapatkan syafaat-Nya sebagai umat Nabi Muhammad SAW dengan menjalankan semua ajaran-ajarannya terutama sholat.

Acara ditutup dengan hiburan nasyid dan pemberian doorprize bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan sehubungan dengan materi ceramah yang disampaikan ustadz Dimas. ( Apriani/ Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA