kemenag

Peringatan HUT RI Ke-79 Kakan Kemenag BS Didaulat Membacakan Do’a

Bengkulu Selatan (Humas) – Dalam Upacara Kenaikan Bendera Kabupaten Bengkulu Selatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 tahun 2024 berlangsung sukses. Seluruh peserta upacara yang terdiri dari pejabat, unsur pimpinan, seluruh ASN, siswa, serta tamu undangan lainnya di Bengkulu Selatan berkumpul di Lapangan Sekundang, Bengkulu Selatan pada Sabtu (17/8).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi. Diiringi dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kabupaten Bengkulu Selatan dan lagu Indonesia Raya oleh Paduan Suara Bengkulu Selatan. Selama pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung, peserta mengikuti dengan penuh rasa syukur dan khidmat. Cuaca pun mendukung seolah ikut merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini.

Prosesi pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus kali ini, tamu undangan dan peserta upacara dibatasi dan dibagi dalam dua waktu. Pagi kenaikan bendera dan ada pula yang disore hari untuk penurunan bendera.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Kemenag BS, H. Irawadi, S.Ag., MH didapuk sebagai pembaca doa. Irawadi bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Kuasa atas nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada Bangsa Indonesia. 

“Ya Allah Tuhan Yang Maha Mengilhami bangkitkanlah semangat juang seluruh anak negeri, untuk membangun dan mengabdi ibu pertiwi, mempersembahkan karya dan mengukir prestasi, terus melaju untuk Indonesia maju, mengerahkan daya dan kemampuan membangun Negeri." Pinta Kakan.(Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA