Perdana PAI KUA Kecamatan Selebar Isi Materi Di Lapas Kelas IIA Bengkulu

Perdana PAI KUA Kecamatan Selebar Isi Materi Di Lapas Kelas IIA Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) – Menindak lanjuti penandatangan  Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkulu yang dilaksanakan pada hari Selasa 16 Juli 2024. Selanjutnya, Kemenag Kota Bengkulu melalui Kantor urusan Agama (KUA) Kecamatan Selebar mengambil langkah cepat dalam merespon hasil kerjasama tersebut, dengan mengutus salah satu Penyuluh Agama Islam (PAI) atas nama Andi Andri, S.Th.I, M.Ag. untuk menyampaikan materi pada hari Rabu 17 Juli 2024.

Kegiatan penyampaian materi kerohanian dilaksanakan di masjid yang berada di dalam Lapas Kelas IIA Bengkulu yang beralamatkan di Jalan Samsul Bahrun Gang Pemasyarakatan Nomor 01 Bentiring Kota Bengkulu. 

Materi yang disampaikan oleh penyuluh tersebut mengambil tema “Al-Qur’an dan Ibadah Membawa Hamba Menuju Kepada Ketenangan Hati”. Terlihat situasi saat pemateri menyampaikan materinya, para jama’ah tampak bersemangat dan antusias dalam mendengarkannya.

Kepala KUA Kecamatan Selebar, Jaudi Hartono, S.Ag, M.H.I menyampaikan “Kami antusias dengan adanya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kemenang Kota Bengkulu dan pihak Lapas Kelas IIA Bengkulu yang diadakan pada tanggal 16 Juli 2024 kemarin, maka pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2024, salah satu penyuluh yang ada di KUA Kecamatan Selebar dipilih untuk menjadi pemateri pertama, hal ini merupakan suatu penghormatan bagi kami karena sudah mempercayai penyuluh kami untuk tampil perdana pada kegiatan tersebut”. Ungkap Jaudi.

Jaudi menambahkan "Kami akan selalu mensupport program kerjasamaa ini dengan berusaha memantau dan memberikan semangat kepada dua orang penyuluh yang sudah dipilih oleh Kemenag Kota Bengkulu untuk menjadi pemateri di Lapas Kelas II A Bengkulu”. Tutup Jaudi

Selama penyampaian materi suasana terpantau sangat kondusif dan penuh khidmat. kegiatan tersebut di akhiri dengan tanya jawab dan ditutup dengan pembacaan zikir serta sholawat bersama yang dipandu oleh pemateri.(Red/Andri/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA