Perayaan Lomba HUT RI ke-79 Meriah di Halaman Kantor KUA Talang Empat

Sanari menyampaikan bahwa perayaan HUT RI merupakan momen yang sangat penting untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta memperkuat rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara masyarakat.

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talang Empat menggelar berbagai perlombaan yang berlangsung dengan semangat tinggi di halaman kantor KUA, Jum'at (16/8). Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala KUA Talang Empat, Sanari, S.Ag, yang memberikan sambutan penuh semangat dan motivasi.

 

Dalam sambutannya, Sanari menyampaikan bahwa perayaan HUT RI merupakan momen yang sangat penting untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta memperkuat rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara masyarakat. "Melalui lomba-lomba ini, kita tidak hanya sekadar berkompetisi, tetapi juga membangun solidaritas dan semangat gotong royong yang merupakan jiwa dari bangsa Indonesia," ujarnya.

 

Lomba yang diadakan di antaranya adalah lari kelereng, memindahkan botol aqua, lomba makan kerupuk, memasukan paku dalam botol, memindahkan air dan masih banyak lagi. Semua peserta tampak antusias mengikuti setiap perlombaan, baik dari kalangan pegawai KUA, pengawas, penyuluh dan kepala KUA sendiri turut serta dalam perlombaan. Sorak-sorai dan tawa riang menghiasi suasana, menciptakan suasana penuh kebahagiaan dan keakraban.

 

Acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba yang diserahkan langsung oleh Kepala KUA Talang Empat. Dalam penutupan acara, Sanari mengungkapkan harapannya agar semangat kemerdekaan ini dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi semua untuk berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa.

 

Dengan terlaksananya acara ini, Kantor KUA Talang Empat berhasil menciptakan momen yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memperkuat ikatan sosial. Semangat kebersamaan dan patriotisme yang tercipta diharapkan terus tumbuh dan berkembang, seiring dengan perjalanan bangsa Indonesia yang semakin maju.


TERKAIT

Berita LAINNYA