Peran Aktif PAI KUA Sukaraja Dalam Kegiatan IKBI Sebagai Pembinaan Umat

Seluma (Humas) – Penyuluh  Agama Islam  adalah seseorang yang diberi tugas tanggungjawab dan wewenang oleh pemerintah untuk melaksanakan bimbingan Keagamaan,penyuluhan pembangunan,melalui bahasa agama kepada kelompok binaannya. Seorang Penyuluh Agama  Islam harus mempersiapkan diri sebaik baiknya, memiliki wawasan keagamaan dan wawasan kebangsaan yang memadai dalam rangka membangun kehidupan masyarakat yang agamis,nasionalis,beriman,bertaqwa,berbudi pekerti luhur.

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Prihartini ikut  berperan  aktif dalam acara IKBI sebagai pembawa acara kegiatan ikatan keluarga besar isteri PTPN VII  di  Desa Padang Pelawi.Penyuluh Agama Islam sebagai   pelaku utama perubahan kearah yang lebih baik, di segala bidang kearah kemajuan,  perubahan dari yang negatif atau pasif menjadi positif atau aktif karena itu menjadi motivator utama pembangunan. 

Peranan  Penyuluh Agama Islam   ini sangat penting karena pembangunan di Indonesia tidak semata membangun manusia dari segi lahiriah atau jasmaniahnya saja, melainkan membangun segi rohaniah, mental spiritualnya, keduanya dibangun secara bersama-sama  melalui  penyuluhan agama dan pembinaan kepada masyarakat  dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh mereka, jelas Priharini.

Penyuluh  Agama  Islam selain sebagai figur juga berperan sebagai pemimpin masyarakat, sebagai garda terdepan  dalam masalah agama dan masalah kemasyarakatan serta masalah kenegaraan dalam rangka mengsukseskan program pemerintah. penyuluh agama islam  tidak hanya memberikan penerangan dalam bentuk ucapan-ucapan dan kata-kata saja, akan tetapi bersama-sama mengamalkan dan melaksanakan apa yang dianjurkan,jelasnya. (Eka/JA)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA