Penyuluhan Agama Islam Kecamatan Air Periukan Sampaikan Tema Hakikat Rukun Islam di TPQ Binaan

Seluma(Humas) - Rabu Malam Pukul 18.00 WIB sampai dengan selesai Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan mengadakan sholat magrib berjamaah di TPQ Ar-Rohman kemudian memberikan kultum setelah sholat tersebut, Sholat Magrib diimami oleh Ali Saksono selaku imam mushollah Ar-Rohman. Rabu, 28/08.

Seperti biasanya Kegiatan Belajar mengajar di TPQ Ar-Rohman dilaksanakan di musholla Ar-Rohman setiap Malam sabtu sampai malam kamis bertempat di TPQ Ar-Rohman Desa Tawang Rejo, Kegiatannya di antaranya membaca Al-Qur’an dan kultum singkat dengan tema seputaran tentang keislaman, dan biasanya dihadiri oleh kurang lebih 20 orang yang terdiri dari 2 Ustad/ Ustazah. Anak-anak di TPQ ini belajar membaca mulai tingkat Iqro’, Juz Ama, hingga Al-Qur’an di sertai belajar hapala Do'a dan praktek sholat.

Dalam kultumnya Nikma Nur Rohma, S.H.I selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan kali ini membahas mengenai rukun Islam, Nikma menyoroti pentingnya syahadat sebagai penegasan keyakinan akan keesaan Allah SWT. dan kenabian Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kemudian shalat sebagai pembawa kedisiplinan, kesabaran, dan ketaatan kepada Allah dan memberikan ketenangan jiwa bagi umat Muslim, jelasnya kepada santriwan santriwati TPQ Ar-Rohman malam tadi.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperdalam pemahaman anak-anak mengenai hakikat rukum islam dan juga menginspirasi mereka untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam menjalani ibadah dan kehidupan sehari-hari.

Harun, S.Ag M.H selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) juga menambahkan “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan pendampingan dari Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan setiap pembelajaran Al-Qur’an dan penyampaian kultum-kultum dengan tema keislaman di TPQ Ar-Rohman dapat memberikan semangat belajar Al-Qur’an pada anak-anak di desa  dan meningkatkan kualitas dan pengetahuan santri/wati dengan seiring berjalannya waktu, " tutup Harun. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA