Penyuluh KUA Taba Penanjung Bimbing Catin Menuju Samawa

Penyuluh Agama Islam (PAI) Taba Penanjung Drs. Syamsirman Alamsyah berkesempatan memberi Bimbingan perkawinan pada sepasang Calon pengantin

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Taba Penanjung beraksi dalam membina Calon pengantin menuju keluarga yang dicita-citakan bagi semua insan yaitu Sakinah mawaddah warahmah ( SAMAWA) hal ini terbukti dalam pelaksanaan Bimbingan perkawinan sebelum melangsungkan akad nikah setiap Catin yang sudah mendaftarkan kehendak nikah pada Selasa, (10/06/24). 

 

Kepala KUA Kecamatan Taba Penanjung, Bambang Indarto, S. Sos. I menekankan bahwa setiap calon pengantin wajib untuk diberi bimbingan perkawinan sebagai bekal untuk mereka (Catin) dalam menjalankan bahtera rumah tangga. 

 

"Setiap calon pengantin yang mendaftar di KUA Taba Penanjung harus kita bekali dengan ilmu yang akan membawa manfaat yang besar bagi Catin seperti, membangun landasan keluarga Sakinah, membangun rencana ketahanan keluarga, dinamika pernikahan, pemberdayaan ekonomi keluarga dan lain-lain yang dianggap penting, " Tegas Bambang. 

 

Penyuluh Agama Islam (PAI) Taba Penanjung Drs. Syamsirman Alamsyah berkesempatan memberi Bimbingan perkawinan pada sepasang Calon pengantin kali ini pada pukul 9.30 WIB. Bimbingan yang dilaksanakan penuh dengan khidmat tersebut diharapakan dapat memeberi efek yang luar biasa pada Catin. 

 

BIMWIN diakhiri dengan tes membaca Alqur'an pada Catin, mengucapkan syahadatain serta maknanya, dan do'a keselamatan bagi calon pengantin dalam melaksanakan ijab qobul dipimpin lansung oleh ustadz Drs. Syamsirman Alamsyah. (RW) 


TERKAIT

Berita LAINNYA