Penyuluh Agama KUA Seluma Barat Bersinergi Dengan Cahaya Perempun WCC dan Stakeholder Dalam Pencegahan Pernikahan Usia Anak

Seluma (Humas)- Dalam upaya pencegahan perkawinan usia anak yang terus meningkat di Kecamatan Seluma Barat, Penyuluh Agama  Islam KUA Kecamatan Seluma Barat mengikuti kegiatan Workshop yang dislenggarakan oleh Cahaya Perempuan WCC Provinsi Benkulu Di Hotel Amaris pada tanggal 20-23 Februari 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Multi Stakeholder baik OPD maupun Non OPD dari unsur Bapedda,Kemenag,Pemdes,KUA, Todat, DP3APP&KB,Sekolah,Dinkes, dan Puskesmas. Dari 3 Kabupaten Kota yaitu Kabupaten Seluma, Kabupaten Kepahiyang dan Kabupaten Rejang Lebong.

 Pelaksanaan kegiatan ini langsung dibuka oleh Direktur Eksekutif Cahaya Perempuan WCC Leksi Oktavia. Pada kesempatan ini Leksi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini diselenggarakan agar semua stakehorder yang terlibat dalam kegiatan ini dapat bekerja sama mengupayakan pencegahan Perkawinan Usia Anak Dan Kekerasan terhadap Perempuan yang terjadi di Kabupaten masing-masing.

 Menurut Kepala KUA Kecamatan Seluma Barat Drs.Rasiya Kegiatan ini sangat bagus sekali mengingat Di Kecamatan Seluma Barat angka Perkawinan Usia Anak masih sangat tinggi terlihat dari banyaknya calon pengating yg mengajukan berkas melalui proses dispensasi Pengadilan Agama. (Eka/Eva)


TERKAIT

Berita LAINNYA