Penyuluh Agama KUA SBI Adakan Evaluasi Hafalan Surat Pendek di TPQ Desa Suka Merindu

REJANG LEBONG (HUMAS)---  Pentingnya hafalan surat pendek unuk bacaan shalat menjadi fokus utama dalam upaya mencapai hasil belajar yang optimal bagi anak-anak TPQ di Desa Suka Merindu. Setelah Sholat Jum’at Penyuluh Agama Islam KUA Sindang Beliti ILir yakni, Ibu Effi Eriyanti, S.Sos dan Ibu Tutik Nurhidayai,S.Sos serta Ibu Saleha, S.Sos  mengadakan Penilaian dari Bacaan Surat Pendek anak-anak TPQ desa Suka Mriendu, 06 September 2024

Penyuluh Agama Islam KUA Sindang Belii ILir yakni, Ibu Effi Eriyanti, S.Sos dan Ibu Tutik Nurhidayai,S.Sos serta Ibu Saleha, S.Sos  mengadakan pengecekan dan Penilaian  bacaan Surat pendek sebagai bagian dari literasi sebelum proses pembelajaran dimulai. Setiap Jum’at setelah sholat diberikan kesempatan untuk tampil dan memperlihatkan hafalan bacaan sura pendek mereka. Dihadapan anak-anak lainya dan di dinilai oleh Penyuluh KUA SBI.

Penyuluh Agama Islam KUA Sindang Belii ILir yakni, Ibu Effi Eriyanti, S.Sos dan Ibu Tutik Nurhidayai,S.Sos serta Ibu Saleha, S.Sos  sangat bersemangat dalam kegiatan Penilaian ini karena ana-anak TPQ desa Suka Merindu sendiri sangat antusias dalam penyetoran hapalan dari bacaan surat pendek yang telah mereka pelajari dan hapalkan selama ini. Walaupun ada beberapa anak-anak terkendala di beberapa surat namun demikian ada juga anak-anak yang benar-benar sudah hafal dan Fasih dalam hapalan surat pendeknya.

Surat pendek  utama yang menjadi hapalan anak-anak TPQ desa Suka Merindu ini diantaranya yaitu Surat Al-Fatihah, Surat An-Nas, dan Surat Al-Iklas. Ketiga surat pendek ini menjadi hapalan dan penyetoran pertama anak-anak TPQ desa Suka Merindu yang di laksanakan di Masjid Al-Hijas Desa Suka Merindu.

Kegiatan dari  Hapalan surat pendek tersebut semata - mata dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan semangat dari Bacaan surat pendek anak-anak TPQ Desa Suka Merindu untuk  bekal dari bacaan Sholat mereka nantinya, Kegiaatan ini merupakan Sebagian dari Sebagai Upaya memaksimalkan peran Penyuluh Agama Islam sebagai fasilitator/ penggerak kegiatan keagamaan di Kecamatan Sindang Beliti Ilir demi mewujudkan suksesnya program Kementerian Agama Republik Indonesia.(aminah)


TERKAIT

Berita LAINNYA