Penyuluh Agama KUA Binduriang Hadiri Loka Karya Mini Tingkat Kecamatan

REJANG LEBONG (HUMAS)--- Kamis, 12 September 2024 , Di Aula Kecamatan Kantor Camat Binduriang, Lokakarya Mini (Lokmin) Tingkat Kecamatan digelar dengan penuh antusias. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Babinsa, Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Kepala Curup, Penyuluh KB, serta Kepala Desa se-Binduriang. Penyuluh Agama Islam Zulkarnain, S. Ag, mewakili Kepala KUA Binduriang, turut ambil bagian dalam acara ini yang dibuka secara resmi oleh Camat Binduriang, Zainudin, S. Pd.

Camat Zainudin memberikan materi berharga tentang "Komunikasi Efektif Orang Tua dengan Remaja" dan "8 Fungsi Keluarga dalam Bangga Kencana." Menurutnya, komunikasi efektif antara orang tua dan remaja adalah kunci untuk membangun kepercayaan diri remaja, menghargai mereka, serta membantu mereka memahami harapan orang tua dan menyelesaikan berbagai masalah. Selain itu, komunikasi yang baik juga membantu remaja menjadi generasi yang terencana dan siap menghadapi berbagai tantangan kehidupan.

Tujuan utama dari lokakarya ini adalah untuk menekankan betapa pentingnya komunikasi antara orang tua dan anak, khususnya bagi orang tua yang memiliki anak usia remaja. Setelah mengikuti kegiatan ini, peserta diharapkan dapat lebih memahami pentingnya komunikasi yang efektif. Program Bangga Kencana juga memiliki fokus utama pada penurunan kasus stunting di Indonesia dan pencapaian keluarga yang berkualitas serta lingkungan yang sehat.

Keikutsertaan KUA dalam acara ini sangat relevan, terutama bagi calon orang tua yang akan membina rumah tangga. Di harapkan, calon pengantin mendapatkan bekal materi yang dapat membantu mereka membangun keluarga yang sakinah serta melahirkan generasi yang sehat dan berkualitas. "Kami ingin memastikan bahwa setiap calon pengantin memiliki pengetahuan yang cukup untuk menciptakan keluarga yang harmonis," ujar Zainudin.

Sementara itu, Zulkarnain merasa bersyukur dapat berpartisipasi dalam lokmin ini. "Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan relevan untuk calon pengantin yang akan menjalani proses pernikahan di KUA Binduriang. Semoga informasi ini dapat diterapkan untuk membentuk keluarga yang lebih baik," ungkap Zulkarnain. (diana)


TERKAIT

Berita LAINNYA