Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA SAM Melakukan Penyuluhan Secara Rutin Majelis Taklim Desa Binaan

Seluma (Humas)--  Bertempat di masjid Nurul Fatih di Desa Maras Bantan, kali ini Penyuluh Agama (PAI) KUA SAM Hadiri Majelis Taklim binaannya jum'at (27/9), Penyuluh  Agama (PAI) KUA SAM Diman,S.Pd menyebutkan kalau binanaan tersebut dilakukan Minggu ke 4 setiap bulanmya.

Dalam kesempatan tersebut Penyuluh Agama (PAI) meberikan materi tentang penyempurnaan bacaan Fatiha yang sebenarnya dan tentang solat beserta bacaan yang harus dan sunat di laksanakan dan di baca.  Penyuluh Agama Islam( PAI) KUA SAM Diman SPd pertama melakukan pengetesan pembacaan fatiha secara bergiliran dan ternyata masih ada pelapasan huruf yang masih sangat perlu di perbaiki. ujarnya 


 Lanjut Penyuluh Agama (PAI) KUA SAM Diman,S.pd juga menyebutkan walaupun susa merubah kebiasaan tetapi peserta angota Majelis Taklim Nurul Fatih Desa Maras Bantan penuh semangat untuk mengerti dan memahami bacaan yang selama ini terlanjur hapal tetapi belum pasih terutama di bacaan 'alaihim yang selama ini mereka baca alaihim, an 'am dan nakbudu yang selama ini du nya di panjangkan dan di biasakan di pendekan. Pelajaran hari ini sangatlah seru karna meroba kebiasaan membaca salah menjadikan bcaan yang sebenarnya. 


Kemudian Penyuluh Agama (PAI) KUA  SAM Diman, S.pd, berharap semoga dari pelajaran yang telah beliau berikan tersebut dapat merubah kebiasaan ibu-ibu Majelis Taklim binaannya menjadi Pasih dalam membaca surat Fatihah, dan semoga tidak ada yang salah lagi dalam pembacaannya.


Sementara itu Kepala KUA Kecamatan  Semidang Alas Maras Salihin M,M.Ag saat di konfirmasi menyatakan materi kali ini memang tepat, karna beliaupun sering mendengar lansung, dan sering di jumpai saat ibu-ibu membaca Al-Qur'an atau Jusamah, semoga dengan adanya pembelajaran dari Penyuluh kami ini dapat merubah kebiasaan ibu-ibu  untuk terbiasa lagi membaca Al-Qurannya dengan bagus dan benar harapnya. (Naf/Melki)


TERKAIT

Berita LAINNYA