Penyuluh Agama Islam KUA  Sukaraja Sebagai Fasilitator Sholat Jumat Agar Lebih Aktif

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam mengambil peran penting sebagai fasilitator dalam pelaksanaan Sholat Jumat di beberapa lokasi di Desa binaan Penyuluh agama Islam Kecamatan Sukaraja Badoar Batu Bara.

Badoar hari ini Jum’at, 27 September 2024 menjadi khatib sekaligus  imam sholat jum’a  di  masjid At-Taqwa Desa Air Petai. Upaya ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima bagi umat khususnya manfaat spiritual bagi umat Muslim di daerah binaannya. Peran seorang fasilitator Sholat Jumat ini mencakup berbagai tugas yang sangat penting. Selain menyampaikan khutbah, mereka juga membantu dalam pelaksanaan Imam Sholat Jum’at,ujar Badoar.

Peran penyuluh Agama Islam  sebagai fasilitator Sholat Jumat adalah contoh nyata dari komitmen untuk memberikan pelayanan agama yang lebih baik kepada masyarakat. Sholat Jumat adalah momen penting dalam kehidupan umat Islam, dan kehadiran penyuluh agama islam dapat memberikan bimbingan spiritual yang berharga. Inisiatif ini adalah contoh nyata bagaimana penyuluh agama dapat berperan lebih dari sekadar memberikan pengajaran agama, tetapi juga dapat menjadi penggerak positif dalam praktik ibadah sehari-hari. Semoga semakin banyak penyuluh agama yang mengikuti jejak ini untuk memperkuat kehidupan keagamaan umat Islam. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA