Penyuluh Agama Islam KUA Seluma Barat Pelajari Ilmu Teknologi Komputer, Untuk Menunjang Kinerja Penyuluhan

Seluma (Humas) - Dalam menjalankan tugas dan fungsinya Penyuluh Agama Islam saat ini memang sangat diperlukan dan harus ditingkatkan. Oleh karenanya metode Penyuluhan Agama Islam dalam menjalankan dan mengembangkan dakwahnya bukan hanya sebatas berceramah dari satu mimbar ke mimbar yang lain saja, akan tetapi metode untuk mencapai sasaran dakwah di era teknologi dan informasi saat ini sangatlah diperlukan. Di era saat ini dakwah metode dan pengembangkan potensi dakwah tersebut dengan menggunakan media elektronik sangat dibutuhkan. Menggunakan teknologi elektronik seperti laptop dan handphone saat ini sudah menjadi kewajiban sebagai seorang penyuluh agama islam.

Penyuluh  Agama Islam Kecamatan Seluma Barat Mahani,S.Sos.I saat ini sedang mempelajari ilmu kompumputer dengan cara banyak praktek menggunakan perangkat tersebut saat ada waktu senggang dikantor, dan faktor usia tidak menyurutkan niatnya untuk terus belajar ilmu kamputer. hal ini ditunjukan dengan semangatnya mahani belajar dengan rekan2 yang lain selama dikantor. Menurut mahani hal ini untuk  meningkatkan eksitensi Penyuluh Agama Islam dalam hal IT  juga untuk menunjang professionalitas kinerja.

Kepala KUA Kecamatan Seluma Barat Iis Sumirat,S.H.I, Mengatakan untuk meningkatkan SDM Penyuluh Agama Islam sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan, bisa belajar botodidak bisa juga mengikuti pelatihan-pelatihan online, bahkan bisa juga belajar dengan rekan-rekan yang sudah mahir komputer dikantor, ujar Iis.
Lebih lanjut iis menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung apapun kegiatan penyuluh yang dapat meningatkan SDM agar dapat menyeimbangkan dengan kemajuan teknologi zaman sekarang.(Naf/Esa)


TERKAIT

Berita LAINNYA