Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Taba Penanjung Belajar Personal Branding Bersama IPARI

Penyuluh Agama Islam (PAI) dari Kecamatan Taba Penanjung menghadiri kegiatan pelatihan personal branding yang diselenggarakan oleh Ikatan Penyuluh Agama Islam (IPARI) Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara ini berlangsung di Bhogoshipo Cafe, Kota Bengkulu

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Sangat penting bagi penyuluh untuk mengetahui cara menyampaikan pesan kepada masyarakat bagaimana supaya jama'ah mudah paham dan menarik dalam memperhatikan serta mengikuti penyuluhan.  Publik speaking menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi mereka. 

 

Berkenaan dengan hal tersebut  di atas para Penyuluh Agama Islam (PAI) dari Kecamatan Taba Penanjung menghadiri kegiatan pelatihan personal branding yang diselenggarakan oleh Ikatan Penyuluh Agama Islam (IPARI) Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara ini berlangsung di Bhogoshipo Cafe, Kota Bengkulu, pada Kamis, (8/08/24). 

 

Kegiatan ini menghadirkan pembicara utama, uncu Nopi seorang publik speaker ternama di kota bengkulu yang memberikan pemaparan mendalam mengenai pentingnya personal branding bagi para penyuluh agama. Hadir dalam acara ini seluruh Penyuluh Agama Islam se-Kabupaten Bengkulu Tengah serta Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Kementerian Agama Bengkulu Tengah, Bapak Dr. Rusman Sholeh, M.Pd., yang juga hadir dalam kegiatan tersebut. 

 

Dalam sambutannya, Rusman Saleh memberi semangat pada para Penyuluh Agama Benteng untuk senantiasa melaksanakan tugas yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. Para Penyuluh pun sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut sampai selesai dan mengharapkan pelatihan seperti ini akan terus berjalan demi terwujudnya penyuluhan lebih baik ke depan. 

 

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para penyuluh dalam membangun citra diri yang positif dan profesional, sehingga dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas  di tengah masyarakat. (RW) 


TERKAIT

Berita LAINNYA