Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Wajibkan Lancar Praktek Dan Bacaan Shalat Santri TPQ Binaan

Seluma (Humas)- Shalat merupakan kewajiban bagi seluruh ummat Muslim dimanapun kapanpun dalam kondisi apapun. Dengan demikian gerakan dan bacaan  shalat adalah hal yang sangat penting untung dipelajari karena shalat akan dilaksanakan oleh ummat muslim sepanjang hayat.

Fifih Nurlatifah, S.Hum selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja mewajibkan hafal gerakan dan bacaan shalat sebagai salah satu syarat wajib naik tingkatnya santri binaan TPQ ke kelas lebih lanjut.

“Seluruh santri memang kami wajibkan untuk hafal gerakan dan bacaan shalat, karena shalat merupakan kewajiban yang sampai kapanpun harus dilaksanakan sekalipun dalam kondisi sakit dengan ketentuan yang berlaku. Karenanya kami secara rutin mengajarkan santri praktek saat mengikuti pembelajaran di TPQ usai membaca Iqra atau Al-Qur’an”. ujar Fifih.

Lebih lanjut lagi Fifih mengatakan bahwa dengan rutinnya dilaksanakan praktek shalat ini kelak santri akan menjadi mahir dan benar-benar paham seluruh gerakan dan bacaan shalat yang kemudian nantinya akan menjadi bekal bagi mereka karena shalat akan dilakukan sepanjang hidup. (Eka/fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA