Penyuluh Agama Islam KUA kecamatan Seluma,Contoh Cara Nabi Memberikan Nasihat

Seluma (Humas) - Penyuluh agama Islam KUA kecamatan Seluma berikan nasihat pra nikah atau yang lebih di Kenal dengan Binwin, pada Selasa 27/24 bertempat di KUA kecamatan Seluma kelurahan Pasar Tais. Adapun yang memberikan nasihat Binwin tersebut ialah Yunida Yulistri,S.H.I dan Simpurman,S.Ag.

Pada momentum penasihatan pra nikah tersebut dua penyuluh agama tersebut memberikan nasihat dengan mencontoh cara nabi Muhammad SAW dalam memberikan nasihat kepada orang lain.

Disebutkannya oleh Yunida bahwa Islam itu ialah agama nasihat, Rasulullah Saw bersabda; " Agama adalah nasihat.’ Para sahabat bertanya, ‘Untuk siapa wahai Rasulullah?’ Nabi menjawab, ‘Untuk Allah, kitab-Nya, nabi-Nya, dan untuk para pemimpin muslimin serta muslim seluruhnya.” (HR. Muslim, no. 56).

Pada kegiatan tersebut penyuluh Agama Islam menasihati sepasang calon pengantin agar ketika dalam membina mahligai bahtera rumah tangga,agar kiranya untuk menunjukan rasa hormat kepada suami dan sebaliknya seorang suami terhadap istrinya. 

Kemudian itu, Simpurman juga memberikan Nasihat dalam menjalankan bahtera rumah tangga haruslah dengan cara yang baik dan benar, terlebih lagi perasaan seorang wanita terlalu sensitif bahkan seperti remukan kaca apabila tidak bisa menjaga lisan.

Maka, disampaikan olehnya bahwa hendaklah menerapkan contoh nabi  menasihati  dengan cara ; lemah lembut, memperhatikan waktu dan kondisi artinya melihat rentang waktu yang tepat agar yang di nasihati atau istri yang di nasihati tidak merasa terbebani dengan nasihat yang baru. Tuturnya.(Naf/fjs)


TERKAIT

Berita LAINNYA