Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat Tanamkan Prilaku Berakhlak Mulia Pada TPQ Binaanya

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam di Kantor Urusan Agama Islam kecamatan Seluma Barat, ketika berada di lapangan selalu memberikan tausiyah kepada binaanya baik itu di kelompok majlis ta'lim ibu- ibu maupun di kelompok taman pendidikan qur'an. Memberikan tausiyah atau ceramah kepada sekelompok manusia terutama untuk kaum Muslim merupakan juga bagian  yang terpenting dalam pembinaan terhadap setiap insan, karena dengan diberikan tausiyah inilah besar kemungkinan awal dari pemahaman dan akan memberikan perubahan kepada setiap insan, terutama anak- anak taman pendidikan qur'an.

Pendidikan dasar pada anak usia dini sangatlah penting, pendidikan pada anak diusia pertumbuhan bagaikan menulis diatas kertas yang putih dan polos, maka tergantung siapa yang menulisnya dan bagai mana bentuk tulisanya. Disinilah sebagi orang tua atau guru santri  terutama bagi Penyuluh Agama Islam yang ada di Kantor Urusa Agama di kecamatan Seluma Barat, menanamkan akidah pada anak sebagai pondasi awal keimanan dan ketakwaan. 

Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Seluma Barat sampaikan materi pada anak didiknya di taman pendidikan qur'an Al- hidayah yang ada di desa Sengkuang Jaya,  yang mana kegiatan taman pendidikan itu dilakukan dirumah salah satu dari guru santri itu sendiri yang dimulai pada jam 16 00 WIB sampai selesai (28/08). 

Dalam pertemuan sore kemaren  Mahani sebagai penyuluh agama islam sampaikan tentang " Mendidik Anak TPQ Berahlak Mulia"  hal ini sesuai dengan hadis Rosulullah Saw "Khairukum Arosalakum Akhlaqo" Artinya : sebaik - baiknya kalian yang paling baik akhaknya. Dalam pertemuan itu Mahani menyampaikan pada anak- anak, kita sebagai umat muslim harus memiliki ahlak yang baik, karena dengan kita memiliki ahlak yng baik kita akan disayangi oleh orang-orang, disayangi kedua orang tua, saudara,  dan teman-teman kita. Dan yang akan lebih baik lagi kita di cintai oleh allah SWT dan kita akan benar- benar menjadi anak yang sholeh/ sholeha. Dan akan menjadi manusia muttaqin. 

Mahani selaku penyuluh agama islam berharap semoga dengan selalu di hadiri Penyuluh Agama Islam dan terus diberipembinaan kepada anak- anak taman pendidikan qur'an Al-hidayah ini agar dapat membuahkan hasil dan semoga anak-anak ini menjadi generasi penerus  bagi gurunya yang akan datang. (Eka/Mh)


TERKAIT

Berita LAINNYA