Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat Sampaikan Materi Mempersiapkan Kehidupan Setelah Kematian Pada MT. Asmaul Husna

Seluma (Humas) - Salah satu rukun iman yang wajib umat muslim ketahui adalah iman kepada hari akhir, Tiap-tiap  hamba Allah wajib untuk percaya akan adanya kehidupan setelah kematian. Kehidupan setelah kematian mengacu kepada keyakinan atau gagasan bahwa ada bentuk kesadaran yang berlanjut setelah kematian fisik seseorang. Dalam islam tahapan kehidupan setelah kematian berfungsi sebagai pengingat untuk menjalani kehidupan yang benar dan mempersiapkan kehidupan setelah kematian ( kehidupan akhirat), (27/08).

Majlis Ta'lim  ibu- ibu Asmaul Husna yang ada di Desa Sengkuang Jaya mendapat tausiyah dari Penyuluh Agama Islam dari Kantor Urusan Agama  Islam kecamatan Seluma Barat,  pertemuan ini di adakan setiap ahad ba' zohor sampai ba'da asar bertempat di di gedung musholah di desa Sengkuang Jaya. Mahani sebagai penyuluh agama islam pada har memberikan materi kepada Majlis ta'lim ibu- ibu Asmaul Husna di Desa Sengkuang Jaya tentang " Mempersiapkan kehidupan setelah kematian" Dalam pertemuan itu mahani menyampaikan bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara, dengan waktu hanya sebentar ini kita sebagai hambah allah harus pandai- pandai menempatkan dan menggunakan waktu kita itu agar bermanfaat untuk kehidupan kita pada hari kemudian, artinya perbanyaklah gunakan waktu kita itu dengan banyak melakukan amal sholeh sebagai bekal kita nanti

Dengan diberikan tausiyah pada setiap pertemuan dengan ibu- ibu Majlis ta'lim asmaul Husna di desa Sengkuang Jaya ini membuat para jamaah menjadi merasa mendapat perhatian dan kasih sayang dari pembina Majlis ta'lim,mereka semakin senang dan semangat setiap kali pertemuan. 

Mahani sebagai pembina Majlis Ta'lim Asmaul Husna dan juga sekaligus sebagai Penyuluh Agama Islam di Kecamatan Seluma Barat berharap semoga para jamaah tetap istiqomah dan semakin dengan berjalannya waktu memberikan perubahan yang lebih baik lagi baik buat individu maupun buat berjamaah. (Eka/Mh)


TERKAIT

Berita LAINNYA