Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat Rutin Laksanakan Penyuluhan Di MT Binaanya

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam PNS dan  Non PNS, melakukan bimbingan penyuluhan baca Al Qur’an kepada Majelis Taklim Uswatun Hasana,(01/10/2024)

Majelis Taklim Uswatun Hasana ini merupakan salah satu majelis binaan Imisnah yang berada di Desa Lubuk Lagan, Kecamatan Seluma Barat dengan jumlah anggota kurang lebih 35 orang, Kerja sama antara PAI PNS dan Non PNS ini dalam melakukan kegiatan karena sesuai dengan Peran dan fungsi utama Penyuluh Agama Islam yakni melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada kelompok binaan di masyarakat dari kelompok usia anak hingga kelompok tua

Bimbingan Penyuluhan baca Al Quran di Majelis Taklim Uswatun Hasana ini diadakan 1 kali dalam seminggu yakni pada hari jumat atau hari lainya apabila pada hari jumat tersebut anggota banyak yang berhalangan hadir maka akan digantikan pada hari lainya minggu iyu juga, seperti halnya minggu ini kegiatan Majelis Taklim disepakati Di laksankan pada Hari Selasa  dikarenakan ada anggota MT yang akan pesta, pelaksanaan kegiatan MT dilaksanakan selepas shalat ashar yang bertempat di Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat. Kegiatan rutin penyuluhan ini sudah lama di  jalankan semenjak menjadi PAI Tahun 2015 sampai dengan sekarang.

"Harapan dari kegiatan ini yaitu tidak ada lagi ibu-ibu yang tidak bisa membaca Alquran karena jika ibunya saja tidak bisa membaca Alquran bagaimana bisa mengajarkan anak paling tidak untuk membaca surat Al Fatihah secara benar." Ungkap Imisnah.

"Dengan adanya Majelis Taklim Uswatun Hasana ini diharapkan ibu-ibu  bisa membaca al qur’an dengan baik dan benar. Sehingga apabila ibu-ibu sering membaca Alquran maka hati ibu-ibu akan tentram damai dan akan berdampak positif pada suasana rumah dalam bekeluarga. Seorang ibu adalah jantungnya rumah. "Ungkap Imisnah. (EKa/Eli)


TERKAIT

Berita LAINNYA