Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Lakukan Percepatan Data BKM

Seluma (Humas), Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan, Melda Aprilitha pada hari ini lakukan bimbingan dan penyuluhan dengan tajuk percepatan data BKM. Yakni dalam rangka mendukung segera diterbitkan SK BKM (Badan Kemakmuran Masjid) tingkat kelurahan atau desa. Sebagainya yang dilakukan pada hari ini dengan mengunjungi salah satu pengurus Masjid Baitul Hamdi Kelurahan Dermayu. (29-08-2024).

Melda Aprilitha menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan yang ia lakukan adalah dengan memberikan informasi terkait rencana akan dibentuknya BKM tindak kelurahan Dermayu, yang mana SK nanti diketahui dan di tanda tangani oleh Kepala KUA Kecamatan Air Periukan. Selain itu, pada hari ini saya juga sekaligus membawa blanko formulir isian pengurus BKM Masjid Baitul Hamdi, untuk disini nama-nama pada setiap jajaran pengurus yang tersedia. 

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan, Harun, S.Ag., M.H, sebagaimana ditemui kontributor, menyebutkan bahwa ia telah memberikan rekomendasi dan tugas kepada para penyuluh untuk segera membuat dan menyusun SK BKM tingkat kelurahan dan desa di wilayah Kecamatan Air Periukan. Hal ini guna mempermudah koordinasi dan komunikasi antar para pengurus Masjid yang kedepannya menjadi salah satu garda terdepan untuk mendukung dan mensukseskan program Kementerian Agama. Dukungan dan suksesi ini adalah dengan meneruskan informasi kepada para jama'ah dan masyarakat dilingkungan Masjid tindak kelurahan dan desa tersebut berada. 

Harun menambahkan bahwa saat ini tercatat sudah dibentuk SK BKM tingkat Kecamatan, dimana ini dilantik langsung oleh Kepala Kemenag Seluma. Maka dalam agenda untuk BKM tingkat kelurahan dan desa yang sudah dan akan dibuatkan SK, nantinya akan bersama saya lantik dan kukuhkan atas nama Kepala KUA Kecamatan Air Periukan.(Naf/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA