Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Silaturrahmi Dan Koordinasi Ke Kepala TPQ Al Majid Desa Cahaya Negeri

Seluma (Humas) -  Apabila kita memperhatikan kehidupan di Tengah-tengah  masyarakat  masih banyak diantara generasi muda Islam yang belum mampu membaca Al Qur’an secara baik, apalagi memahaminya. Untuk menanggulangi masalah ini, sudah banyak jalan yang ditempuh seperti pendidikan Al Qur’an di musholla, masjid maupun di rumah. Akan tetapi hasilnya belum memuaskan karena pengelolaannya masih belum terkoordinir secara baik. Maka dari itu didirikan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) yang merupakan lembaga pendidikan yang mengkhususkan pada materi pendidikan membaca Al Qur’an dan menguasai bacaan tajwid dan Ghorib dengan tepat, lancar dan benar.

Pada hari ini Senin,02/09,  Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Qomaroddin bersilaturrahmi  ke rumah Kepala TPQ Al Majid Desa Cahaya Negeri  untuk koordinasi dan mengintensifkan kegiatan di TPQ Al Majid. Dalam pembelajarana di  TPQ Al Majid  ini diusahakan  terus ditingkatkan mutunya agar dapat mencetak generasi Qur’ani yang berkualitas dan berakhlak mulia, ujar Qomaroddin.

Qomaroddin mengatakan Taman Pendidikan Al Qur’an adalah suatu proses perencanaan pengajaran pendidikan Al Qur’an yang dilaksanakan di TPQ dengan menggunakan segenap sumber-sumber atau potensi-potensi yang ada untuk mencapai tujuan pendidikan Karena TPQ merupakan salah satu sarana yang memiliki fungsi yang sangat penting dan menentukan dalam proses belajar baca tulis al-qur’an, yang sekaligus merupakan media pendidikan pembinaan akhlaq serta budi pekerti terhadap generasi bangsa.

Kedatangan Qomaroddin di sambut baik oleh Kepala Tpq Al Majid ,Beliau  berterima kasih atas masukan –masukan yang di sampaikan Penyuluh Agama Islam Qomaroddin dalam memajukan dan mengembangkan pelajaran untuk anak-anak Tpq Al Majid ini.(Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA