Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan Berikan Privat Gratis mengajar ngaji Bagi Lansia

Seluma (Humas) --Penyuluh Agama Islam KUA Air Periukan Parida Amalia Berikan Privat gratis bagi Lansia, jum'at 30/08
Dijelaskan oleh Parida bahwa prifat ini dilakukan rutin setiap hari Jum'at ba'dah zuhur di Musholla Baitul Atiq  kepada ibu-ibu pengajian yang sudah Lansia karena Belajar mengaji adalah sebuah kewajiban setiap muslim. Namun karena beberapa keadaan, kita munkin baru bisa melaksanakan kewajiban tersebut saat masa dewasa atau bahkan lansia. 

Adapun Metode yang digunakan adalah metode individual atau privat dengan membaca secara individu maju satu persatu kepada guru sesuai halaman masing-masing, selesai langsung pulang. 
 
Lanjut parida saat di sambangi Kontributor berita ia mengatakan Mempelajari ilmu keagamaan bukan hanya ditujukan untuk masa kanak-kanak hingga remaja saja. Belajar ilmu keagamaan pun dapat dilakukan oleh dewasa dan lansia. Banyak dari para ibu-ibu dan lansia ingin belajar keagamaan namun terkendala dengan pengajar yang kebanyakan datang dari lawan jenis. 

Apalagi dalam agama sendiri diwajibkan lebih baik apabila belajar dengan sesama jenis. Hal ini menjadi renungan betapa pentingnya pengajar wanita untuk para kaum ibu dan juga lansia. Terutama di bidang mengaji. Ilmu mengaji yang diterapkan dalam membaca kitab Al-qur’an menjadi ilmu yang selalu mengalir sepanjang hayat. Untuk itu masih banyak orang yang ingin mempelajari ilmu ini meskipun sudah lanjut usia.

Terpisah Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S. Ag, MH menambahkan dizaman sekarang ini Para ibu dan lansia sangat kesulitan dalam menemukan guru les privat ngaji wanita untuk dewasa dan lansia. Dengan adanya penyuluh Agama Islam akan membukakan jalan mereka untuk belajar mengaji tanpa mengeluarkan biaya, Karena tentunya pendidikan yang diajarkan pada ibu-ibu dan lansia akan berbeda dengan untuk anak-anak. Pengajaran ilmu mengaji untuk dewasa akan menekankan pada ilmu tajwid dan juga pelafalan pembacaan huruf dengan benar. Berbeda dengan pendidikan ilmu mengaji yang ditujukan untuk anak-anak yang menekankan pada pengenalan huruf dan tanda bacanya, tutup harun (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA