Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Tausiyah dalam Peringatan Maulid Nabi di MTs Nurul Fatah

Rejang Lebong (HUMAS)---- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, MTS Nurul Fatah Desa Kampung Jeruk menggelar acara bertajuk "Perkuat Ukhuwwah Islamiyyah dengan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW" pada Jumat, 20 September 2024. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa dan bertujuan untuk memperkuat iman dan takwa para siswa melalui teladan dari Nabi Muhammad SAW.

"Sejalan dengan tema peringatan Maulid tahun ini, kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas iman dan takwa kita, serta memperkuat persaudaraan dan kasih sayang di antara sesama Muslim, sebagaimana yang dicontohkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW," ujar Sanjaya, M.Pd, mewakili Kepala Sekolah MTS Nurul Fatah.

Melalui acara ini, siswa-siswi diharapkan semakin memahami pentingnya meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. "Kami berharap generasi sekarang bisa mengikuti ajaran Rasulullah SAW dan memperbaiki diri dengan mencontoh sifat-sifat mulia beliau," tambah Sanjaya.

Acara Maulid ini juga dihadiri oleh Penyuluh Agama KUA Binduriang, Diana Erlina, S.Sos, dan Zulkarnain, S.Ag. Acara dimulai dengan lantunan shalawat Nabi yang dibawakan oleh siswa-siswi MTS Nurul Fatah, menciptakan suasana khidmat yang mendalam. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan menonton film "Kisah Muhammad Kecil."

Pada puncak acara, ceramah disampaikan oleh Penyuluh Agama KUA Binduriang, Fauzan, S.Sos.I. Ia mengajak siswa-siswi untuk merenungkan kelahiran Nabi Muhammad SAW dan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Fauzan menekankan bahwa peringatan Maulid Nabi bukan sekadar seremonial, melainkan sebagai sarana untuk merenungkan ajaran-ajaran luhur Rasulullah.

Acara ini tidak hanya mempererat ukhuwwah Islamiyyah di lingkungan sekolah, tetapi juga menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual kepada para siswa-siswi MTS Nurul Fatah sebagai bekal bagi mereka dalam kehidupan mendatang.(diana)


TERKAIT

Berita LAINNYA