Penuh Perhatian, 5 Pasang Catin Simak Penjelasan PAI KUA Selebar

Penuh Perhatian, 5 Pasang Catin Simak Penjelasan PAI KUA Selebar

Kota Bengkulu (Humas) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selebar didatangi oleh lima pasang Calon Pengantin (Catin) yang akan siap menikah beberapa waktu mendatang. Mereka sengaja datang ke KUA Kecamatan Selebar karena sudah dijadwalkan oleh Pelaksana KUA Selebar untuk mendapatkan Penasihatan Catin sebelum melaksanakan pernikahan, Senin (26/08/24)

Penasihatan Catin kali ini diisi oleh salah seorang Penyuluh Agama Islam (PAI) Madya, Hardi, S.Ag. yang menyampaikan tentang pentingnya pasangan yang soleh dan soleha dalam membina rumah tangga, agar menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahma.

Penjelasan tersebut merujuk pada  sabda Nabi Muhammad SAW tentang : "Perempuan dinikahi karena empat alasan; karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya, karena agamanya. Maka pilihlah yang karena agamanya, semoga engkau berhasil dan selamat." Jelas Hardi

Selain itu Hardi juga menegaskan dengan dalil hadits yang di riwayatkan oleh Bukhari "Dunia     adalah perhiasan , dan sebaik-baik perhiasan itu adalah wanita shalihah"

Hardi juga mengingatkan para calon suami untuk menjadi suami yg soleh, yang mampu berbuat baik bagi pasangannya. Hal ini merujuk pada sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah "Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik sikapnya terhadap keluarga. Dan aku adalah yang terbaik di antara kalian terhadap keluargaku”.

"Baik buruknya keluarga tergantung dengan kita, oleh karena itu berusaha lah menjadi yang terbaik dan selalu dekatkan diri kepada Allah. Agar di bimbing menjadi keluarga yang harmonis dan bahagia". Tutup Hardi

Penasehatan Catin ini berjalan dengan lancar dan di simak oleh para catin dengan penuh perhatian. (Red/Andri/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA