Penarikan Mahasiswa PPL UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Oleh Dosen Pembimbing Di KUA Sukaraja

Seluma (Humas) - Mahasiswa Praktik Pengalaman Kerja (PPL) UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu resmi ditarik oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Badrun Tamam, M.SI, di KUA Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma pada Jum’at (27/9). Acara penarikan ini dihadiri oleh seluruh Pegawai dan Staf KUA Sukaraja.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala KUA Sukaraja, H.D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I yang mengungkapkan rasa bangga dengan Mahasiswa PPL atas kontribusi nya selama menjalani PPL di KUA Sukaraja. “Saya sangat mengapresiasi  dan bangga atas dedikasi dan kerjasama Mahasiswa PPL selama satu bulan setengah ini karena mereka telah menjalankan tugasnya dengan baik di KUA Sukaraja. Harapan kedepan nya semoga apa yang sudah kami berikan kepada mereka dapat bermanfaat di kemudian hari“ ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan juga memberikan sambutan positif. ”Saya sangat berterimakasih kepada KUA Sukaraja karena telah menerima Mahasiswa kami untuk menjalankan tugasnya disini, memberikan arahan dan menerapkan teori untuk mereka yang sudah dipelajari sebelumnya di perkuliahan,“ ungkapnya.

Selama menjalankan tugasnya, Mahasiswa PPL sudah mengerti apa saja yang harus dikerjakan di Kantor. Seperti mengoperasikan SIMKAH, membuat Surat Rekomendasi, memeriksa berkas Persyaratan Nikah, mengikuti Pengajian Majelis Taklim, dan mempraktekkan Ijab dan Qabul.

“Pengalaman ini tentunya sangat berharga bagi kami. Kami sudah bisa menerapkan dan mempraktekkan teori yang sudah kami pelajari di Kampus sebelumnya. Kami berharap pengalaman inilah yang akan membawa kami menuju kesuksesan di kemudian hari.” Ujar Adib Rovi, selaku Ketua Kelompok PPL. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan, serta harapan untuk menjaga komunikasi dan kolaborasi dengan baik di masa mendatang. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA