Pemetaan Kemampuan dalam Baca Tulis Al-quran MAN 1 Bengkulu Utara  Bentuk  Kelompok Belajar

Bengkulu Utara ( Humas ) Masih dalam rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025 MAN 1 Bengkulu Utara mengadakan pemetaan kemampuan siswa dalam Baca Tulis Al-quran (BTA) untuk siswa kelas X pada Rabu (17/6/2024). Pemetaan ini dilaksanakan diakhir rangkaian kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA).

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan salah satu tantangan umat Islam terutama pelajar dalam kepedulian dan keinginannya untuk belajar membaca Al-quran. Tindak lanjut dari kondisi tersebut MAN 1 BU mengadakan pemetaan kemampuan baca Al-quran untuk siswa kelas X. Kegiatan ini dikemas dalam salah satu materi MATSAMA.

Sebanyak 94 siswa kelas X mengikuti tes baca Al-quran untuk mengetahui sejauh mana siswa mampu membaca Al-quran. Hasilnya dijadikan acuan dalam mengelompokkan siswa sesuai kemampuannya masing-masing dalam kelompok belajar Baca Tulis Al-quran  (BTA) nantinya.

Koordinator kegiatan pemetaan kelompok belajar BTA Ridha Sari, M.Pd.I mengatakan bahwa “Pemetaan dalam penetapan kelompok belajar Baca Tulis Al-quran  (BTA) ini merupakan salah satu komitmen madrasah untuk memberikan pendidikan baca Al-quran guna memberantas buta baca Al-quran bagi siswa. Semoga dengan komitmen ini siswa dapat membaca Al-quran dengan benar, jelas Ridha. ( Apriani, S.Pd/Yn )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA