Pembinaan Majelis Taklim Oleh PAI KUA Kecamatan Seluma Barat Di Desa Lubuk Lagan

Seluma(Humas) - Penyuluh Agama Islam  Mengajak Ibu-Ibu Majelis Taklim Al-Muttaqin,Tentang Membaca Al-Qur'an dengan benar. Ibu-ibu Majelis Taklim Al-Muttaqin Desa Lubuk Lagan  mengadakan Pengajian setiap hari kamis, diawali dengan pembacaan surat yassin dan tahlil dan dilanjutkan membaca Al-Quran dengan benar. Pengajian ini diikuti oleh ibu-ibu pengajian sekitar 15 orang. Penyuluh memaparkan pentingnya mempelajari tajwid dalam membaca Al-Qur'an.   
                    
PAI KUA Seluma Barat  menjelaskan bahwa qolqolah adalah salah satu hukum tajwid yang berkaitan dengan pengucapan huruf ba, jim, dal, tho dan qaf. "Qolqolah adalah bentuk pengucapan huruf ba, jim, dal, tho dan qaf walaupun hurufnya mati atau sukun tetap dilafazkan. Ada dua jenis qolqolah, yaitu qolqolah sughro dan qolqolah Qubro.

 Seorang penyuluh mengajarkan ibu-ibu majelis taklim cara mengucapkan qolqolah dengan benar contonya yang terdapat dalam surat Al-Ikhlas  agar bacaan Al-Qur'an menjadi lebih jelas dan fasih. Para ibu-ibu pengajian memahami dan mengikuti materi yang disampaikan. Pengajian tentang bacaan  ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu pengajian. Mereka dapat menambah ilmu tentang tajwid dan memperbaiki bacaan Al-Qur'an mereka. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar dan kecintaan terhadap Al-Qur'an.(Eka/MA)


TERKAIT

Berita LAINNYA