Pembinaan Baca Tulis Al-Qur’an pada TPQ Binaan Oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Semidang Alas

Seluma (Humas) - Membimbing, dan mendidik anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Ikhsan Desa Gunung Mesir Merupakan salah satu dari banyak tugas Penyuluh Agama Islam. Yang salah satunya adalah Pengentasan buta aksara al-Qur’an. Oleh sebab itu Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Semidang Alas Mislatuladiah Kembali melaksanakan Bimbingan  baca tulis al-Qur’an pada taman pendidikan al-qur’an (TPQ) Al-Ikhsan. Rabu, 02-10-2024

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Penyuluh Agama Islam yang mengemban tugas dari Kementerian Agama, Pada Kantor Urusan Agama KUA Kecamatan Semidang Alas untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-qur’an dikalangan anak-anak dan remaja.                                                                                                Membaca, menulis dan memahami isi kandungan Al-Qur’an merupakan kewajiban dan keharusan sekaligus ibadah kita terhadap sang pencipta, supaya ada kunci atau panutan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat.

Kepala KUA Kecamatan Semidang Alas Hendri Saputra,M.Ag, memberikan wejangan kepada penyuluh Agama Islam, bahwa seorang Penyuluh harus mempunyai komitmen dan harus konsisten membimbing dan melakukan penyuluhan terhadap anak-anak khususnya TPQ, agar tercipta generasi muda yang mempunyai akhlak mulia, berjalan dalam koridor agama islam dan selalu istiqomah dalam menjalankan Perintah Allah SWT. Ujar hendri. (Naf/Ms)


TERKAIT

Berita LAINNYA