Pembiasaan Sholat Dhuha Di MIN 2, Bertujuan Membentuk Karakter Disiplin Siswa

Pembiasaan Sholat Dhuha Di MIN 2, Bertujuan Membentuk Karakter Disiplin Siswa

Kota Bengkulu (HUmas)-Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu mempunyai salah satu program untuk membangun dan membentuk karakter disiplin peserta didik melalui pembiasaan Sholat Dhuha Berjamaah yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB.

Pada Jumat 23 Agustus 2024, kembali dilaksanakan Pembiasaan Sholat Dhuha Berjamaah. dimana, Shalat Dhuha merupakan salah satu sholat sunah yang dianjurkan untuk dilaksanakan. Adapun Sholat Dhuha ini dikerjakan sebelum proses pembelajaran jam pertama dimulai. Dan pelaksanaannya dilakukan secara bergilir. 

Saat ditemui, Kepala MIN 2 Kota Bengkulu Ach Jainuri S.Ag. mengatakan bahwa "Pembiasaan Sholat Dhuha adalah suatu kegiatan untuk mengerjakan sunnah Rasulullah SAW yaitu Sholat Dhuha yang dilakukan secara berulang dan menerus yang bertujuan agar Shalat Dhuha menjadi suatu rutinitas yang biasa dilakukan".

"Melalui pendidikan karakter diharapkan mampu menghasilkan dan memiliki generasi yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual tetapi memiliki kecerdasan emosional dan spiritual. Melalui pembiasaan Sholat Dhuha ini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan akhlak serta diharapkan mampu membentuk karakter disiplin siswa madrasah". Harap Ach Jainuri S.Ag.

Lebih lanjut Beliau sangat mengharapkan seluruh siswa MIN 2 Kota Bengkulu ini agar dapat terbiasa dalam hal melakukan ibadah salah satunya melalui Sholat Dhuha berjamaah. (Devi/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA