Pembentukan Kepengurusan Majelis Taklim Raudatul Jannah Layang Lekat Oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Pagar Jati

Pembentukan Majelis Taklim Desa Layang Lekat dihadiri oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pagar Jati yang mana dalam hal ini dihadiri oleh Lesmawati, S.Kom.I Majelis

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Banyak Organisasi yang ada di Masyarakat yang diantaranya adalah Majelis Taklim. Majelis Taklim adalah salah satu lembaga pendidikan diniyah non formal yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan akhlak mulia bagi jamaahnya, serta mewujudkan rahmat bagi alam semesta. 

 

Pembentukan Majelis Taklim di setiap Desa/Kelurahan itu sangat mempengaruhi bagi kemajuan dalam menyebarkan dakwah Islam dan menyelamatkan umat dari keterpurukan, dimana majelis taklim telah berkembang pesat di Indonesia. Majelis Taklim menjadi kekuatan yang dahsyat ketika digerakan secara baik melalui program yang terukur dan terjangkau. 

 

Pembentukan Majelis Taklim Desa Layang Lekat dihadiri oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pagar Jati yang mana dalam hal ini dihadiri oleh Lesmawati, S.Kom.I Majelis ini terbentuk dan berjalan cukup lama namun belum ada kepengurusannya. Maka dari itu, pada hari Jum'at(09/08/2024) dibentuklah Kepengurusan Majelis Taklim yang diberi nama Majelis Taklim RaudatulJannah. Yang diketuai oleh Alima Tussadiah, Sekretaris adalah Rini Suaini, dan Bendahara adalah Julita Wati.

 

Lesmawati,S.Kom.I menyampaikan "Alhamdulillah kepengurusan Majelis Taklim telah terbentuk, kami berharap ibu-ibu Majelis Taklim ini akan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif untuk umat. Dan dengan adanya Majelis Taklim ini, semoga Ibu dan Para wanita di Desa Layang Lekat bisa mengikuti pengajian, ceramah dan memahami Islam secara kaffah. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pengurus Majelis Raudatul Jannah telah dibentuk pada hari ini semoga dengan Kepengurusan yang baru dapat menjalankan tugas dengan Amanah" (FB).


TERKAIT

Berita LAINNYA