Pembangunan Masjid, Kepala KUA Ujan Mas Ukur Arah Kiblat

Pembangunan Masjid, Kepala KUA Ujan Mas Ukur Arah Kiblat

Kepahiang (Hmas) --- Rabu, (11/09/2024) telah dilaksanakan pengukuran arah kiblat di Masjid Al-Ikhlas Desa Pungguk Beringang Kecamatan Ujan Mas. Pengukuran ini langsung diukur oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujan Mas didampingi oleh Penyuluh Agama Kecamatan yaitu Ahmad Muhajir yang kebetulan desa tersebut adalah Desa binaannya, selain itu juga pengukuran arah kiblat ini disaksikan oleh perangkat Agama Desa Pungguk Beringang.

Beberapa waktu yang lalu pihak pengurus masjid datang ke kantor untuk menginformasikan bahwa sedang ada Pembangunan Masjid dan itu harus diukur arah kiblatnya langsung oleh pihak KUA Ujan Mas. Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala KUA dan juga penyuluh agama langsung datang ke Lokasi untuk melakukan pengukuran arah kiblat. Pengukuran arah kiblat ini menggunakan alat khusus. Hal ini untuk menghindari kesalahan dan kekeliruan.

Setelah selesai pengukuran, pihak KUA Ujan Mas mengeluarkan berita acara yang didalamnya ditandatangani oleh pengurus masjid dan tim petugas pengukur arah kiblat. Kemudian barulah dikeluarkannya serftifikat resmi yang ditandatangani oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujan Mas. Sementara itu pihak pengurus masjid merasa bersyukur karena tidak ada perubahan arah kiblat dari arah kiblat sebelumnya. (Nia Anggela)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA