PELEPASAN SISWA-SISWI KELAS XII ANGKATAN XIX DAN WISUDA TAHFIDZ MAN 2 BENGKULU UTARA

Kemenag Bengkulu Utara (Humas) - Usai mengikuti Ujian Nasional beberapa waktu yang lalu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  2 Bengkulu Utara menggelar acara pelapasan siswa kelas XII serta wisuda tahfidz Qur'an, Kamis (2/5/2024).

Acara yang dipusatkan di Halaman MAN 2 Bengkulu Utara tersebut dihadiri langsung  oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara (Kakan kemenag) Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I, yang turut memberikan sambutan dan arahan.

Disampig itu, acara juga dihadri Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bengkulu Utara, Camat Ketahun, Unsur Tripika Kecamatan Ketahun, Kepala KUA Ketahun, Pengawas Madrasah, serta dihadiri seluruh orang tua siswa.

Dalam sambutannya Nopian mengatakan perpisahan ini merupakan langkah awal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Menurutnya ilmu pengetahuan berguna dimana pun berada dan bermanfaat untuk bekal di masa depan. Dia berharap lulusan MAN  2 Bengkulu Utara dapat mengaplikasikan ilmunya dan berdaya guna bagi keluarga, masyarakat dan negara.

"Bukan berarti setelah tamat dari MAN ini siswa juga berhenti menimba ilmu pengetahuan", kata Nopian dalam arahan nya.

“Saya turut mengucapkan selamat kepada para siswa yang dapat langsung melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri" di akhir arahannya.

Nopian juga meminta para lulusan MAN 2 Bengkulu Utara tetap menjaga citra sekolah sebagai almamater.

Untuk diketahui, Sebanyak 70 orang siswa-siswi kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 dilakukan pelepasan, dan pada kesempatan tersebut juga dilakukan wisuda tahfidz sebanyak 15 siswa-siswi MAN 2 Bengkulu Utara.

Acara  pelepasan siswa-siswi kelas XII sekaligus wisuda Tahfidz MAN 2 Bengkulu Utara itu ditandai dengan penyematan samir sebagai tanda kelulusan dan penyemetan selempang bagi siswa yang telah menghafal Qur'an.

Acara juga diisi dengan penampilan pancak silat dan tari dari para siswa dan siswi MAN 2 Bengkulu Utara. Tidak ketinggalan pula tari-tarian Nusantara yang di gelar dalam acara pelepasan siswa kelas XII. Serta foto bersama para guru dan Kepala Madrasah dengan Kakan Kemenag Bengkulu Utara.


TERKAIT

Berita LAINNYA